Sport NEWS! MU Jadi Juara Liga Europa 2016-2017

Ratu Berita - Dengan adanya kemenangan ini, Manchetser United berhasil meraih piala ketiga di musim ini sekaligus mengamankan tiket untuk maju ke Liga Champions musim depan.

Sport NEWS! MU Jadi Juara Liga Europa 2016-2017

Manchester United berhasil menjuarai Liga Europa 2016-2017. The Red Devils berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dengan perolehan skor akhir 2 - 0.

Di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/05/17) dini hari WIB, dilakukan mengheningkan cipta terlebih dahulu sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati korban ledakan di Manchester beberapa hari yang lalu.

Manchester United kalah dalam penguasaan bola pertandingan ini, situs resmi turnamen mencatat ball possession mereka berada di angka 33%. Penentu kemenangan Manchester United adalah Paul Pogba dengan cetakannya di babak pertama dan Henrikh Mkhitaryan dengan cetakannya di awal babak kedua.

Dengan adanya kemenangan ini, Manchetser United berhasil meraih piala ketiga di musim ini sekaligus mengamankan tiket untuk maju ke Liga Champions musim depan.

Pada saat awal pertandingan berlangsung, Manchester United langsung menggebrak pada menit pertama. Kesalahan koordinasi antara pemain belakang Ajax dengan kiper Andre Onana harus membuat Pogba mendapatkan kans.

Marouane Fellaini melewatkan kesempatn di menit ke-10. Pogba mengirim bola kearah Juan Mata dengan tumit, kemudian dikirim ke tengah kotak penalti Ajax. Fellaini akhirnya harus gagal menyundul bola masuk ke gawang.

Ajax mendapat kesempatan pertama melalui Bertrand Traore. Tembakannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-15 bisa diatasi oleh kiper Manchester United, Sergio Romero.

Manchester United membuka keunggulan di menit ke-18. Pogba yang mencetak gol tersebut. Hal itu berawal dari bola sodoran Mata dari bagian sayap kanan sedangkan Fellaini memberikan pancingan kepada Pogba. Tendangan pemain 24 tahun itu sedikit berubah arah karena mengenai kaki Davinson Sanchez. 

Antonio Valencia mengancam pada menit ke-24. Tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Ajax masih bisa dihalangi oleh Onana. Manchester United terus ditekan oleh Ajax setelah unggul. 

Traore terus menerus menjadi ancaman untuk Manchester United. Salah satunya pada menit ke-44. Ia melakukan kerjasama bersama dengan rekannya sehingga bisa membongkar pertahanan Manchester United. Tidak lama kemudian memasuki waktu istirahat, Manchester United berhasil unggul 1 - 0 saat turun minum.

Babak kedua berjalan selama tiga menit, Manchester United berhasil untuk menggandakan keunggulan. Mkhitaryan yang menjadi pencetaknya. Ini berawal dari satu tendangan sudut dari Chris Smalling yang melepaskan sundulan. Bolanya diteruskan dengan tendangan yang membelakangi gawang.

Setelah menambah keunggulan, Manchester United kembali ditekan oleh Ajax. Penguasaan bola pemain-pemain muda Amsterdam itu mencapai 68% hingga menit ke-60. Fellaini harus gagal memanfaatkan kesempatan lagi di menit ke-65. Umpan matang dari Pogba disundul tepat ke pelukan Onana.

Ajax mendapat kesempatan besar melalui tendangan bebas di menit ke-70. Hal ini disebabkan oleh Mkhitaryan yang melakukan handball di muka kotak penalti Manchester United. Hakim Ziyech yang menjadi eksekutor gagal mengirimkan bola melewati pagar betis.

Ajax yang mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Manchester United, melepaskan tembakan dari jarak jauh. Ajax membahayakan gawang Manchester United di menit ke-87. Tendangan dari Donny van de Beek dari dalam kotak penalti berhasil ditangkap oleh Romero.

Di sisa pertandingan tidak tercipta gol tambahan, akhirnya Manchester United berhasil menang dengan skor 2 - 0. (Ratu Berita)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==