Aksi Jokowi Menyulap : 5 Hari Dilatih Kaesang Tiap Malam

Ratu Berita -  Presiden Indonesia, Joko Widodo atau lebih kerap disapa hangat dengan 'Pak Jokowi' ini didampingi oleh Iriana, Ibu Negara dalam menghibur ribuan anak-anak melalui permainan sulap yang ditampilakannya pada acara perayaan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau, Ahad pada hari Minggu (23/07/17).


Aksi Jokowi Menyulap : 5 Hari Dilatih Kaesang Tiap Malam

"Butuh lima hari untuk belajar ini. Dilatih Kaesang, jadi saya dan Bu Jokowi ditraining selama lima hari, tiap malam kalau pulang. Jam 11 malam sampai jam 12. Tidak tahu tadi bagus tidak ya? Bagus ya?" ungkapnya mengenai aksi sulap yang ditampilkannya. 

Menurut Jokowi sendiri, setiap malam Ia dilatih oleh putra bungsunya, Kaaseng Pengarep. Semua itu dilakukannya agar bisa tampil pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru. 

Jokowi sendiri tidak mempermasalahkan jika teknik sulapnya itu menggunakan kantong kain berwarna merah dan sedikit ketahuan oleh anak-anak yang menonton. 


"Ya namanya bukan pesulap, tidak jago, baru saja lima hari jadi kalau ketahuan ya mohon maaf. Tadi anak-anak juga banyak yang nunjuk-nunjuk ya, itu Pak kelihatan." ujarnya sembari tertawa. 

Pada hari perayaan Hari Anak Nasional, Jokowi memainkan tiga trik sulap di depan anak sehingga membuat suasana perayaan menjadi semakin meriah. Duet antara Jokowi dan Iriana tidak kalah hebat dari pesulap profesional. Iriana yang ditunjuk sebagai asisten ini sigap menyiapkan perlengkapan sulap di sebuah meja yang telah dilapisi dengan kain berwarna hitam. 

Jokowi memainkan beberapa trik sulap yang menghibur. Aksi sulapnya tidak ayal dari membuat Hari Anak Nasional di Riau semakin meriah. Jokowi menyulap tongkat kayu menjadi sebuah kembang bunga, kemudian mengeluarkan banyak kotak kecil di dalam kotak besar yang kosong lalu mendatangkan sebuah jam tangan di dalam kantong kain yang awalnya kosong. 

Kehadirannya pada acara Hari Anak Nasional begitu dinikmati oleh anak-anak.

Baca Juga : Buku 'Ahok di Mata Mereka' Oleh 51 Penulis Berhasil Diterbitkan

Ratu Berita

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==