Takut Ditembak Polisi, Rekan Penembak Italia Menyerahkan Diri

Sudirman, salah satu pelaku penembakan Italia Chandra
Sudirman, salah satu pelaku penembakan Italia Chandra. (Istimewa)
Beritakepo.com. Sudirman alias MAN, salah satu rekan penembak Italia Chandra Kirana Putri (22) menyerahkan diri ke polisi di Lampung. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudi Harianto Adi Nugroho mengatakan, pelaku menyerahkan diri lantaran takut akan ditindak tegas oleh polisi jika masih melarikan diri.

Berdasarkan data yang dihimpun, pelaku yang menyerahkan diri adalah MAN. MAN adalah pelaku yang mengendarai motor ketika upaya perampokan itu terekam kamera CCTV.

Polisi sebelumnya menembak mati eksekutor penembak Italia bernama Saiful. Pelaku ditembak mati karena melawan saat hendak disergap polisi.

Penyergapan Saiful dilakukan di Jl Lematang-Tanjung Bintang, Lampung Selatan, pada pukul 14.00 WIB, Minggu (9/7). Saat penyergapan, Saiful mencoba melakukan perlawanan dan membawa senjata api.

Tertangkapnya Saiful, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, berkat rekaman CCTV di rumah tetangganya. Saat itu, wajah rekan Saiful terekam CCTV.


Penembakan terhadap Italia terjadi pada 12 Juni lalu. Italia tewas ditembak pencuri motor di rumahnya, perumahan Bugel Indah, Karawaci, Tangerang.

Sebelum tewas, Italia memergoki kedua pelaku yang mencoba membawa kabur sepeda motornya. Korban sempat menyerang pelaku menggunakan sapu, namun dibalas pelaku dengan sekali tembakan.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==