Telkomsel Regional Pamalu Gelar Roadshow Kampanye InternetBAIK - Berita Harian Teratas

Pembukaan Roadshow Kampanye InternetBAIK oleh Asisten II Setda Kota Jayapura,
Drs. Nur Jainudin Konu yang ditandai dengan penabuhan tifa
Jayapura, Dharapos.com
Telkomsel Regional Papua - Maluku (Pamalu) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura memulai Roadshow Kampanye InternetBAIK.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Drs. Nur Jainudin Konu, Selasa (31/10).

Roadshow Kampanye InternetBAIK ini disasarkan kepada guru, orang tua murid dan berbagai komunitas yang ada di Kota Jayapura.

“Teknologi merupakan satu kebutuhan dasar bagi seluruh elemen masyarakat. Dan oleh karena itu, harus ada proses pembelajaran dari pada penggunaan teknologi ini terutama penggunaan secara Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif,” urainya Konu.

Karena itu, Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi Telkomsel Pamalu yang sudah membuat satu gerakan inovasi yang baik pada hari ini.

“Diharapkan bagi bapak dan ibu guru maupun para orang tua dapat mengikuti acara ini dengan baik karena sangat bermanfaat dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk mempergunakan internet secara baik dan benar,” harapnya.

Manajer Telkomsel Branch Jayapura, Ardhyo Adli saat menyampaikan sambutannya
Di tempat yang sama, Manajer Telkomsel Branch Jayapura,  Ardhyo Adli mengakui jika pihaknya melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif,” imbuhnya.

Lanjut Ardhyo, bahwa InternetBAIK yang kali pertama diselenggarakan tahun lalu, merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah.

Tahun ini, InternetBAIK menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness yang disebut Pendidikan Kewarganegaraan Digital Indonesia.

Yang mana diharapkan bisa membantu para guru dan orang tua dalam membimbing dan mendampingi anak-anak serta generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik dan tidak melupakan nilai-nilai kepribadian bangsa.

Peserta yang hadir dari kalangan guru, orang tua dan berbagai komunitas lainnya
Di samping itu program ini juga diharapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan cybercrime.

Penggunaan Internet yang bertanggung jawab artinya memanfaatkan Internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika.

Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruh dari Internet.

Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan Internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya.

Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat
InternetBAIK sebagai sebuah kampanye cyberwellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna Internet.

Serta para orang tua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping, sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan Internet secara BAIK diharapkan dapat terwujud secara komprehensif.

“Kami membuka kolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan Internet yang BAIK,” tukas Ardhyo.

(Vian)


from Berita Papua Telkomsel Regional Pamalu Gelar Roadshow Kampanye InternetBAIK - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==