Koalisi Papua Bangkit Jilid II Lukmen Resmi Dideklarasikan - Berita Harian Teratas

Koalisi Papua Bangkit Jilid II Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH dan
Klemen Tinal, SE, MM Provinsi Papua periode 2018-2023 resmi dideklarasikan, Jumat (29/12)
Jayapura, Dharapos.com
Koalisi Papua Bangkit Jilid II Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM Provinsi Papua periode 2018-2023 resmi dideklarasikan.

Dalam deklarasi yang dihadiri ribuan massa pendukung ini secara langsung melakukan pengukuhan tim kampanye koalisi Papua Bangkit II yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Jumat (29/12).

Koalisi Papua Bangkit Jilid II ini didukung oleh 10 partai antara lain Golkar, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat.

Wasekjen DPP Demokrat Andi Timo Pangerang dalam pidato politiknya mengatakan Lukas Enembe dan Klemen Tinal adalah putra terbaik Papua.

“Selamat berjuang dan raihlah kemenangan,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II Mathius Awoitauw mengatakan, atmosfir atau aura kemenangan paslon Lukas – Klemen sudah mulai terasa.

“Seorang pemimpin itu sudah jadi sebelum dia memimpin dan Luk-men sudah jadi pemimpin di tanah Papua dan itu adalah fakta. Dan itu sudah ada dan seorang pemimpin itu tidak perlu dipaksakan karena itu sudah ada,” tegasnya.

Bupati Kabupaten Jayapura ini juga mengungkapkan, melihat kondisi Otonomi khusus yang begitu sulit dan tidak bisa dibangun dalam waktu satu dua tahun, maka semua pihak harus memberikan kesempatan lagi untuk menyelesaikan beberapa agenda kerja paslon Lukmen.

Sebab menurutnya, lima tahun memimpin Papua,  telah banyak prestasi yang sudah dilahirkan oleh Lukmen yang diantaranya jalan trans Papua dan PON Papua yang juga tengah di kebut.

“Papua juga masih aman dan kondusif di era Lukmen. Dalam sejarah Papua di kepemimpinan Lukmen juga telah mendapat penghargaan WTP dan kenapa kita mesti susah cari pemimpin, karena Lukmen sudah ada,” bebernya

Dirinya juga berpesan bahwa Tim Koalisi harus bekerjasama untuk mengawal pilkada yang benar-benar demokratis, lancar dan aman tanpa konflik.

“Karena seluruh republik ini sudah menyatakan bahwa Pilkada di Papua itu rawan politik, oleh sebab itu kita harus merubah itu. Kita harus ikut berperan untuk membantu merubah Papua menjadi lebih baik,” pangkasnya.

(Vian)


from Berita Papua Koalisi Papua Bangkit Jilid II Lukmen Resmi Dideklarasikan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==