9 Pengurus Komisariat GMKI Cabang Jayapura resmi dikukuhkan - Berita Harian Teratas

Kareteker GMKI cabang Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH memimpin langsung prosesi pelantikan
Jayapura, Dharapos.com
Bertempat di gedung GKI Ishak Semuel Kijne, Sabtu (2/2/2018), resmi dikukuhkan 9 pengurus komisariat di lingkungan GMKI Cabang Jayapura masa bakti 2018 – 2020.


Pengesahan dan pengangkatan dilakukan langsung oleh Kareteker BP Cabang GMKI Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH dan dikemas bertepatan dengan pembukaan ibadah pelayanan tahun 2018.

Turut mendampingi Sekretaris Victor R. Sorondaya, SE disaksikan Senior GMKI Pdt. Utret Rumbino.

Prosesi diawali dengan pembacaan pembukaan anggaran dasar oleh Sekretaris GMKI Jayapura Vicktor R. Sorondaya, SE dan pembacaan SK  BP Cabang GMKI Jayapura Nomor. 003/SK-BPC/GMKI/JPR/II/2018 tentang pengesahan dan pengangkatan susunan pengurus yang terdiri atas 9 komposisi komisariat di lingkungan GMKI Jayapura yakni Komposisi yakni Komisariat Ottow dan Geissler, Ottow Wospakrik,  J. Leimena,  Hery Frasawi, F. J. S. Rumainum, Petrus Kafiar, T. B. Simatupang dan Komisatiat FC Kama.

Penyerahan SK oleh Kareteker GMKI Cabang Jayapura kepada salah satu pengurus 
Kareteker GMKI Cabang Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH, MH usai momen tersebut mengungkapkan setelah melakukan pelantikan terhadap 9 komisariat ini maka pihaknya tinggal melantik empat komisariat yang juga akan dilakukan dalam waktu dekat.

Untuk itu, dirinya berharap seusai konsolidasi dan pelantikan ini, komisariat-komisariat dapat melakukan tugas pelayanan baik di perguruan tinggi, gereja dan masyarakat.

Betaubun juga mengajak seluruh pengurus untuk terus melayani pekerjaan Tuhan dalam gerakan ini.

"Sehingga lewat gerakan ini, adik-adik pengurus komisariat yang baru dilantik bisa mempersiapkan diri untuk menuju dan menggapai cita-cita masa depan," harapnya.

Lebih lanjut, jelas Betaubun, setelah dilakukan pelantikan terhadap 9 komisariat ini maka BP Cabang GMKI Jayapura akan menindaklanjuti dengan memberikan pemahaman organisasi dalam bentuk forum orientasi dan pemahaman organisasi.

Kareteker GMKI Cabang Jayapura saat menyampaikan sambutan
Hal ini agar pengurus dapat mengetahui arti sesungguhnya dari organisasi GMKI.

"Jika seseorang ingin menggapai cita-citanya maka tentu harus diimbangi dengan belajar yang tekun dan tentunya GMKI merupakan tempat untuk adik-adik belajar. Karena jika seseorang mempunyai mimpi atau impian untuk mencapai cita-citanya namun jika tidak diimbangi dengan belajar yang tekun maka tidak mungkin cita-cita itu tercapai," jelasnya.

Olehnya itu, tegas Betaubun, sejak pelantikan ini pengurus komisariat harus mulai menentukan arah dan kebijakan untuk mencapai cita-cita itu.

Dr. Yustus Pondayar, SH, MH sebagai senior yang juga Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Universitas Cendrawasih (Uncen) memberikan apresiasi atas pelantikan 9 komisariat di lingkungan GMKI cabang Jayapura.

Salah satu senior GMKI saat berkesempatan memberikan arahan
"Tentu dengan dukungan yang sangat besar, Kareteker GMKI cabang Jayapura boleh bekerja secara maksimal untuk pembentukan pengurus komisariat di lingkungan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di daerah ini," tandasnya.

Pondayar berharap dengan pelantikan ini maka pengurus dapat melakukan kegiatan-kegiatan di dalam komisariat yang bermanfaat dalam menunjang kapasitas sebagai seorang mahasiswa di tengah-tengah kampus.

Ditambahkan juga sesuai dengan apa yang tertuang di dalam Tri Dharma dan Tri Panji GMKI bahwa harus tinggi Iman, tinggi ilmu dan tinggi pengabdian maka semuanya itu harus diterapkan di tengah-tengah kehidupan komisariat di kampus.

"Tentu dengan satu harapan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah kegiatan-kegiatan yang mendukung pengurus di tengah-tengah kampus," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua 9 Pengurus Komisariat GMKI Cabang Jayapura resmi dikukuhkan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==