Akses Internet kini mulai dinikmati masyarakat Mambraya - Berita Harian Teratas

Bupati Mambraya, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos
Jayapura, Dharapos.com
Akhirnya masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya (Mambraya) mulai bisa menikmati akses layanan internet.

Hal itu, setelah sekian lama menjadi pergumulan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat di bawah kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos.

"Sebagai kepala daerah, saya mengucap syukur kepada Tuhan karena sejak awal kami hanya meminta tiga BTS namun Menteri Komunikasi dan Informatika memberikan 12 B
TS untuk 12 titik," ungkap Bupati, yang dikonfirmasi, Kamis (22/2/2018).

Dan kenyataan implementasi yang terjadi adalah sebanyak 9 BTS yang berada pada 9 titik di wilayah 
Kabupaten Mambraya dan kini telah beroperasi.

Sehingga dengan begitu, masyarakat sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

"Dan mereka juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati karena ada perhatian kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakat  di Kabupaten Mamberamo Raya," lanjutnya.

Walaupun diakui Bupati, dengan kondisi  wilayah yang cukup luas membuat masyarakat masih menuntut karena ada beberapa wilayah yang belum dipasang BTS seperti wilayah Patra Hulu.

"Saya sampaikan kepada masyarakat di dua wilayah tersebut bahwa hal ini akan direalisasikan dan masyarakat harus mendukung  Pemerintah dengan respons memberikan lahan sebagai lokasi berdirinya BTS," sambungnya.

Bupati juga mengakui bahwa dengan berdirinya tower BTS tersebut maka masyarakat sudah bisa berakses internet dengan dunia luar.

Sebab tanpa itu, sangat mempengaruhi kinerja Pemerintah Daerah dimana banyak ASN yang tidak betah di Mambraya.

"Karena terkadang mereka melakukan aktivitas bukan di Kabupaten Mamberamo Raya tetapi di ibukota provinsi Papua sehingga menimbulkan pandangan publik yang tidak bagus bahwa Pemerintah tidak berada di tempat dan selalu meninggalkan tempat kerja," bebernya.

Padahal penyebabnya karena terbatasnya infrastruktur jaringan Telkomsel.

Bupati menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Mambraya dengan PT. Telkom di Jakarta.

Salah satu, berupa rencana penambahan bandwidth dan alat penguat signal.

Terkait  itu, Bupati mengakui bahwa saat ini  telah terpasang 2 tower di Mambraya untuk penguatan dan saat ini signal 3G sudah menjadi 4G.


(Har)


from Berita Papua Akses Internet kini mulai dinikmati masyarakat Mambraya - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==