Inilah pernyataan dua Paslonkada Papua soal nomor urut - Berita Harian Teratas

Dua calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (kiri) dan Lukas Enembe
Jayapura, Dharapos.com
Dua pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) yang bakal bertarung Papua resmi memiliki nomor urut.

Paslon Lukas Enembe dan Klemen Tinal dengan jargon LUKMEN memperoleh nomor  urut  satu sementara paslon Jhon Wempi Wetipo dan Habel Maikel Suwae (JOSUA) memperoleh nomor urut 2.

Keduanya memperoleh itu, usai menjalani pleno pencabutan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023 ini berlangsung di halaman kantor KPU setempat, Jalan Soa Siu, kawasan Dok II, Kota Jayapura, Rabu (21/02/2018).

Saat berkomentar tentang nomor urut yang telah dimilikinya, Cagub Papua Lukas Enembe menegaskan berapa pun  yang didapat adalah yang terbaik.

"Tinggal selanjutnya pertandingan akan dimulai hingga tanggal 24 Juni mendatang," tandasnya.
Lukas pun mengajak seluruh masyarakat Papua untuk menjalankan pemilihan ini secara demokratis dan  bertanggung jawab.

"Keamanan tetap kita jaga sehingga tidak menimbulkan anarkis antara satu pasangan dengan pasangan lainnya," ajaknya.

Ditambahkan Lukas, jika berbicara soal usia maka dirinya lebih tua dari sang lawan, Jhon Wempi Wetipo (JWW).

"Dan tentunya saya punya pengalaman dalam menghadapi Pilgub tahun ini. Saya sudah pernah mengalaminya di lima tahun lalu, dan pengalaman itu akan terulang lagi kepada saya dan wakil saya untuk memimpin Papua ke depan yang lebih baik lagi," tandasnya.

Di tempat yang sama, lawan Lukas, JWW berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lukas Enembe.

"Beliau sudah mengajarkan saya untuk berpolitik, sehingga hari ini saya bisa berdiri di sini, mencalonkan diri sebagai Gubernur untuk memimpin Papua lima tahun ke depan," ucapnya.

JWW pada kesempatan itu juga mengutip kata-kata dari sang lawan soal masalah usia.

"Kalau masalah umur memang saya masih adik, tetapi saya yang masih adik ini pernah menjadi ketua tim sukses hingga mengantarkan Kakak Lukas menjadi Gubernur Papua periode 2013-2018," ucapnya.

Karena itu, sebagai adik, JWW tak mau berbicara panjang lebar.

"Tetapi selanjutnya kita akan beradu visi misi di lapangan untuk meyakinkan masyarakat sehingga masyarakat bisa memilih siapa pemimpin yang terbaik bagi mereka," sambungnya.

Berkomentar soal nomor urut pasangan yang mengusung jargon JOSUA, JWW menegaskan dua merupakan angka terbaik bagi duet ini dan juga sebagai tanda kemenangan.

Angka dua ini juga merupakan simbol bagi pasangan JOSUA karena diusung oleh dua partai yaitu PDIP dan Gerindra.

"Tadi malam saya berdoa agar Tuhan memberikan nomor urut dua kepada kami agar genap nomor urut dua dan dua Partai yang mengusung saya dan wakil saya untuk memimpin Papua di lima tahun yang akan datang," tukasnya.


(Vian)


from Berita Papua Inilah pernyataan dua Paslonkada Papua soal nomor urut - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==