JWW-HMS resmi ditetapkan sebagai Paslon Gubernur - Wagub Papua - Berita Harian Teratas

JWW-HMS resmi ditetapkan sebagai Paslon Gubernur - Wagub Papua periode 2018 - 2023
Jayapura, Dharapos.com
Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menetapkan dua pasangan calon yang akan maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018.

Penetapan tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di Kantor KPU Provinsi Papua, Jl. Soasiu II, Dok II, Kota Jayapura, Selasa (20/2/2018).

Mereka masing-masing adalah Lukas Enembe- Klemen Tinal (Lukmen) dan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (Jhosua).

Ketua KPU setempat, Adam Arisoy seusai pleno penetapan mengatakan keputusan ini sudah mulai berlaku sejak ditetapkan hari ini.

“Jadi besok hanya tinggal pengundian nomor urut saja dan itu akan dilaksanakan di sini juga,” terangnya.

Untuk pembagian jadwal kampanye, pihaknya akan menggelar rapat dengan tim sukses dan tim koalisi untuk menyelesaikan jadwal kampanye.

"Dirinya berharap tidak ada masalah lagi setelah kita tetapkan pasangan calon,” pungkasnya.

Sementara itu Jhon Wempi Wetipo sebagai Calon Gubernur Papua yang dikonfirmasi mengatakan tadi yang diumumkan hanya dua item yaitu hasil pemeriksaan kesehatan dan hasil pemeriksaan dari MRP tentang keaslian orang Papua.

Dan hasilnya telah ditetapkan oleh KPU kedua pasang lolos sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua priode 2018-2023.

"Kami dari pasangan Jhosua sendiri  akan perjuangkan proses politik ini sampai dengan tanggal 27 Juni mendatang,dan mudah-mudahan Masyarakat Papua mempercayakan kami berdua memimpin Papua untuk melakukan perubahan selama lima tahun yang akan datang," janjinya.

Habel Melkias Suwae menambahkan setelah KPU menetapkan Cagub dan Cawagub pada hari ini maka selanjutnya adalah tugas untuk meyakinkan rakyat dengan pikiran-pikiran yang cerdas melalui program dan kegiatan yang telah direncanakan.

"Sehingga meyakinkan rakyat untuk tanggal 27 Juni nanti memberikan hak suaranya kepada Jhosua," tukasnya.

(Vian)


from Berita Papua JWW-HMS resmi ditetapkan sebagai Paslon Gubernur - Wagub Papua - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==