MRP nilai penempatan Pjs Gubernur Papua sangat tepat - Berita Harian Teratas

Wakil Ketua I MRP Jimmy Mabel 
Jayapura, Dharapos.com
Majelis Rakyat Papua (MRP) pada dasarnya menerima Pejabat sementara (Pjs) Gubernur setempat, Hadi Prabowo dengan ikhlas karena itu merupakan aturan perundang-undangan yang berlaku di RI ini.

Demikian pernyataan Wakil Ketua I MRP Jimmy Mabel ketika dikonfirmasi di Jayapura, Selasa (27/2/2018).

"Untuk memperlancar roda Pemerintahan di Papua ini maka harus ikuti aturan main yang ada jangan keluar dari aturan-aturan," imbuhnya.

Mabel menilai penetapan Pjs yang sekarang ini sangat tepat mengingat Hadi Prabowo adalah seorang pemimpin yang handal dan berpengalaman dalam menyelesaikan daerah-daerah konflik, sehingga kembali dipercaya negara untuk memimpin provinsi di ujung timur Indonesia ini.

"Kemudian, segudang pengalaman yang dimilikinya pasti beliau bisa membuka beberapa komunikasi yang menurut saya selama ini masih tertutup,  dan tentu pastinya beliau akan libatkan semua pemangku kepentingan untuk duduk bersama membicarakan masalah pembangunan infrastruktur di Papua ini," sambungnya.

Dan yang terpentingnya adalah menyukseskan Pemilukada yang aman dan kondusif.

"Harapan kami kepada Pejabat Gubernur yang baru tentunya Papua merupakan daerah yang baru bagi dirinya sehingga kami menyarankan perlu ada pendekatan dengan seluruh birokrasi yang ada di tanah ini," dorong Mabel.

Apabila seluruh komunikasi berlangsung dengan baik maka pembangunan di Papua akan berjalan lancar dan aman.

(Vian)


from Berita Papua MRP nilai penempatan Pjs Gubernur Papua sangat tepat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==