Pemkot dukung pekerjaan kawasan tepi air Hamadi - Berita Harian Teratas

Pemkot Jayapura dukung penuh Kementrian PUPR dalam pembangunan kawasan Tepi Air Hamadi
Jayapura, Dharapos.com
Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Pemukiman Strategis menggelar sosialisasi pekerjaan pembangunan kawasan pemukiman nelayan/tepi air Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu (10/2/2018).

Berkaitan dengan sosialisasi itu, Pemerintah Kota Jayapura mendukung penuh pekerjaan pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayahnya.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam pernyataannya mengakui jika pihaknya telah mengeluarkan SK Wali Kota terkait 11 wilayah kumuh di Kota Jayapura.

"Saya pun berusaha agar penanganan air bersih bisa terlayani di seluruh masyarakat Kota Jayapura, termasuk sanitasi lingkungan, MCK, dan penataan pemukiman masyarakat," urainya.

Semua ini dilakukan guna memenuhi target pada 2019 mendatang status 0 persen bisa terealisasi di Kota Jayapura.

Masih terkait itu juga, Wali Kota mengakui pihaknya telah mendapatkan kucuran dana Rp3 Miliar dari pusat untuk penanganan air bersih di seluruh wilayah kota Jayapura.

Besaran dana tersebut nantinya akan ditangani oleh PDAM Jayapura guna melakukan penyambungan air bersih kepada masyarakat setempat.

Kota Jayapura, lanjut Wali Kota merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam  posisi 7 besar kategori "Smart City" dari 335 kabupaten/kota di Indonesia.

Prestas ini mampu mengantarkan Kota Jayapura bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Kota Makassar, Bandung dan Kota Surabaya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini meminta agar dalam pencanangan pembangunan di kawasan Hamadi Pantai ini, jalan masuk ke kawasan tersebut ditangani oleh Pemkot Jayapura.

Selain itu, rumah-rumah masyarakat yang belum tersentuh juga menjadi tanggung jawab Pemkot.

"Karena ada program Pemerintah Kota Jayapura khususnya di kampung-kampung akan dibangun rumah layak huni dan juga MCK," tandasnya.

Wali Kota Jayapura juga meminta kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan untuk tidak mengganggu proses pekerjaan ini.

"Karena apa yang dilakukan Pemerintah untuk kepentingan kita semua," tukasnya.


(Har)


from Berita Papua Pemkot dukung pekerjaan kawasan tepi air Hamadi - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==