Pemkot kunjungan kasih ke panti asuhan dan lembaga sosial - Berita Harian Teratas

Foto bersama seusai penyerahan bingkisan
Jayapura, Dharapos.com
Dalam rangka menjalankan fungsi pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Jayapura melakukan kunjungan kasih ke lima panti asuhan dan lembaga kesejahteraan sosial yang dipusatkan di Panti Asuhan Pelangi, Distrik Abepura, Selasa (27/2).

Pemkot bekerja sama dengan Bank BNI Cabang Jayapura dan Bulog, memberikan bantuan kasih berupa sembako kepada masing-masing panti asuhan, yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota dr. Benhur Tomi Mano, MM kepada perwakilan anak binaan panti asuhan.

Wali Kota dalam sambutannya mengakui sudah menjadi tugas Pemerintah untuk melayani 
masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan uluran tangan.

"Kita harus menolong dan membantu mereka,” imbuhnya.

Wali Kota juga menegaskan kepada organisasi, yayasan dan pihak gereja, untuk tidak menjadikan anak-anak panti sebagai tempat mencari uang bagi modal usaha masing-masing.

"Jangan buat hal itu di Kota Jayapura, jangan jadikan bisnis anak jalanan ini untuk kepentingan usaha, buat proposal ke Pemerintah tapi anak ini tidak diperhatikan dan tidak terlayani dengan baik. Sehingga anak-anak ini kembali turun ke jalanan. Saya mau ada perubahan yang terjadi, betul-betul kita harus bekerja dengan hati," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan kunjungan kasih yang dilakukan merupakan program rutin yang digelar Pemkot melalui dinasnya, dan sekaligus dirangkaikan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke-108 di tahun ini.

Lanjutnya secara keseluruhan jumlah penghuni panti asuhan di Kota Jayapura sebanyak 454 anak, dan jugz ada sekitar ratusan anak jalanan yang dibina oleh Dinas Sosial Kota Jayapura.

"Memang Pemkot belum memiliki panti asuhan, namun demikian kita tetap layani, bina dan bantu mereka, seperti kebutuhan mendesak mereka," tandas Wali Kota.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan ada beras, sardens, kacang ijo, susu, supermie dan jenis sembako lainnya.

Sementara itu, pengurus pekerja sosial anak jalanan, Amole Pekey, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dalam hal ini Wali Kota yang telah menunjukkan kepedulian dan perhatian dalam melakukan kunjungan kasih kepada panti-panti asuhan di Kota Jayapura.

Penanganan anak jalanan, terutama banyak  di kelas remaja ini diberikan pembinaan rohani, kesehatan atau olahraga, dan ketrampilan. Sehingga anak-anak sejak dini dibekali dengan iman yang kuat.

Turut hadir, puluhan anak binaan dan pengurus dari Panti Asuhan Pelangi, Panti Muhammadiyah, Panti Asuhan Al-Hidayah, lembaga kesejahteraan sosial yang mengurus anak jalanan dan pengurus penyandang disabilitas yang berada di Kota Jayapura. 

(Har)



from Berita Papua Pemkot kunjungan kasih ke panti asuhan dan lembaga sosial - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==