Wali Kota lantik 17 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Jayapura - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melantik 17 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan
Pemkot Jayapura, yang berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota setempat, Rabu (28/2/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi melantik 17 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota Jayapura, Rabu (28/2/2018).


Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan itu berlangsung di gedung Sian Soor, kantor Wali Kota setempat didasarkan pada Surat Keputusan Wali Kota Jayapura  Nomor : SK 821.2-02 tertanggal 27 Februari 2018, dengan memperhatikan Surat Persetujuan Ketua Komisi ASN Nomor B-419/KASN/2/ 2018 tertanggal 26 Februari 2018 tentang pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Jayapura.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan setempat, Dr. Robert J. Betaubun, S.Pd, MM dalam laporan mengatakan pelantikan kali ini terdapat 10 jabatan hasil rotasi, mutasi atau evaluasi.

"Sedangkan jabatan seleksi terbuka sebanyak 7 jabatan," rincinya.

Betaubun kemudian, merincikan untuk 10 jabatan rotasi, mutasi atau evaluasi yaitu  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura dan 2 Staf Ahli masing-masing Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan serta Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.

Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR dan Kawasan Pemukiman, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jayapura.

Sementara, penunjukan satu Pelaksana Tugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura.

Sedangkan 7 jabatan hasil seleksi terbuka yakni Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Dinas Tenaga Kerja, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan Wali Kota 
Wali Kota dalam sambutannya mengatakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pertama dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan pengisian jabatan dalam rangka meningkatkan motivasi kerja, kinerja organisasi serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang tersedia guna mewujudkan visi dan misi Pemkot Jayapura.

"Oleh karena itu, mutasi pejabat jangan di nilai sebagai sesuatu yang menakutkan bagi seorang pegawai negeri sipil," ungkapnya.

Dikatakan juga, melalui mutasi maka para pegawai memperoleh kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Lanjut Wali Kota, semua pejabat dipersiapkan untuk dapat memiliki sikap ilmiah maupun kepedulian yang begitu mendalam sehingga tercipta berbagai inovasi dalam menjamin tercapainya sasaran kerja secara berdaya guna dan berhasil guna," tandasnya.

Ia berharap pelantikan ini yang dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Tetapi  untuk pembenahan dan kemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," tukasnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakil Ketua DPRD Kota, Mathelda Yakadewa, Dandim 1701 Jayapura Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto, dan Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav Urbinas serta sejumlah pimpinan OPD setempat.

Pada momen yang sama, dilakukan penandatangan perjanjian kinerja di lingkup Pemkot Jayapura.

(Har)


from Berita Papua Wali Kota lantik 17 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==