Lokakarya Penerjemahan Alkitab 2018 berlangsung di Biak - Berita Harian Teratas

Bertempat di aula LLK UKM, Biak berlangsung kegiatan Lokakarya Penerjemahan Alkitab
Injil Lukas dan Kitab Mazmur yang diikuti oleh Gugus Kuripasai bekerjasama
Sinode GKI di Tanah Papua dan Kemitraan Papua.
Biak, Dharapos.com
Bertempat di aula LLK UKM, Biak Numfor, Senin (5/3/2018) berlangsung kegiatan Lokakarya Penerjemahan Alkitab Injil Lukas dan Kitab Mazmur yang diikuti oleh Gugus Kuripasai bekerjasama Sinode GKI di Tanah Papua dan Kemitraan Papua.


Lokakarya ini diikuti oleh sejumlah peserta dari sejumlah wilayah seperti Ambai, Ansus, Biak, Waropen, Wondama dan Kepulauan Yapen.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris BP. Am Sinode di Tanah Papua, Pdt. S. Abbas, STh, turut dihadiri Ketua Klasis GKI Biak Selatan dan Sekretaris, serta para tamu undangan lainnya.

Kepada Beritapapua.Dharapos.com, Ketua Tim Lokakarya, Yoseph Christianto Liem yang juga pimpinan Gugus Kuripasai menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menerjemahkan Firman Tuhan dalam bahasa-bahasa yang paling dimengerti oleh setiap jemaat dalam hal ini masing-masing kabupaten peserta Lokakarya).

"Ada 6 bahasa, yaitu bahasa Ambai dan Yawa menerjemahkan Kitab Mazmur dan bahasa Ansus, Biak , Waropen dan Wondama menerjemakan Injil Lukas,” jelasnya.

Ketua Tim Lokakarya, Yoseph Christianto Liem
Menurut Yoseph, kegiatan ini merupakan lokakarya yang ke 10 dari 12 hingga 15 lokakarya yang direncanakan, sejak dimulai pada 2016 yang lalu.

"Lokakarya ini dilaksanakan  tiga kali dalam setahun," sambungnya.

Sementara itu, terkait Lokakarya musik, diakuinya baru akan dilaksanakan setelah terlebih dahulu membangun visi.

"Kemudian di tengah-tengah atau hampir akhir lokakarya yang dijawalkan baru diadakan lokakarya musik yaitu setelah umat makin sadar dan makin rindu menyembah Tuhan dalam bahasa mereka,” tandasnya Yoseph Liem.

Dirinya berharap agar semua masyarakat dari beberapa kabupaten yang mengikuti lokakarya ini dapat mengenal Tuhan Yesus Kristus dengan membaca serta mendengar lagu rohani dalam bahasa mereka sendiri.

"Sehingga mereka lebih mengenal pribadi Yesus lewat bahasa mereka,“ tukas Yoseph Liem.

(Hend DK)


from Berita Papua Lokakarya Penerjemahan Alkitab 2018 berlangsung di Biak - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==