PS Batik Kotaraja, kampiun Argapura Cup U18 - Berita Harian Teratas

Turnamen Argapura Cup Usia 18 Tahun 2018 resmi ditutup, PS Batik Kotaraja tampil sebagai kampiun
Jayapura, Dharapos.com
PS Batik Kotaraja akhirnya tampil sebagai juara usai menundukkan PS Tunas Muda Hamadi dan berhasil meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp20 juta dengan tropi bergilir turnamen Argapura Cup Usia 18 Tahun 2018.

Turnamen ini digelar dalam rangka HUT ke 108 Kota Jayapura dan Injil masuk di Tanah Tabi ke 108.

Tampilnya PS Batik Kotaraja sebagai kampiun sekaligus menutup secara resmi turnamen tersebut oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Jumat (9/3/2018).

Sebagai runner up, PS Tunas Muda Hamadi kebagian hadiah uang pembinaan sebesar  Rp15 juta dan yang diserahkan Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo.

Sementara tempat ke 3 ditempati PS Kayu Pulo dengan meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan tropi yang diserahkan Wakapolres Jayapura Kota.

Ketua Panitia Lambertus Fonataba dalam laporannya mengatakan turnemen ini di mulai sejak 6 Februari dan hingga penutupan telah digelar sebanyak 34 laga termasuk partai pamungkas antara PS Tunas Muda Hamadi yang berhadapan dengan PS Batik Kotaraja.

"Kami berharap ajang ini bisa terus digelar setiap tahunnya menyongsong HUT Kota Jayapura sekaligus memberikan kesempatan kepada para remaja untuk mengembangkan bakat dalam bidang olahraga sepak bola," harapnya.

Dengan begitu, mereka juga bisa terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif di lingkungan masing-masing seperti narkoba dan minuman beralkohol.

Fonataba juga berharap melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit sepak bola yang satu waktu nanti akan direkrut sebagai pemain Persipura baik pada usia 18 maupun Persipura senior hingga persiapan menuju PON XX Tahun 2020.

Wawali Ir. H. Rustan Saru, MM saat mengalungkan kepada kepada tim pemenang
Wawali dalam sambutannya mengaku bangga dan berbesar hati karena pemuda-pemuda Argapura telah menggelar sebuah turnamen sepak bola.

"Terkait pelaksanaan even ini maka Pemerintah Kota Jayapura menghaturkan terima kasih karena lewat turnamen ini telah menghibur masyarakat di daerah ini," pujinya.

Juga  melalui turnamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola yang baru.

"Bagi tim yang berhasil meraih juara satu, jangan merasa puas dan yang kalah harus  tetap semangat karena dalam satu pertandingan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, Sehingga baik yang kalah maupun menang harus terus berlatih," tandasnya.

Dan yang terpenting, semua pemain harus menghindari narkoba dan miras.

Pantauan media ini, Koordinator turnamen Yusak Sibi turut menyerahkan cendera mata kepada para wasit yang memimpin pertandingan.

Usai penutupan, panitia juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan senilai Rp2 juta kepada pemain dari PS Kayu Pulo yang tampil sebagai pencetak gol terbanyak,Hendra Fonataba.

Untuk pemain terbaik direbut Ever Youwe yang juga dari  PS Kayu Pulo serta mendapat hadiah uang pembinaan Rp1 juta. Sedangkan PS Enggros tampil sebagai tim terbaik dan mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp1 juta.

Turnamen ini di sponsori Pemkot Jayapura, Persipura Jayapura, Bank Papua, Koperasi TKBM Jayapura, Batavia Prosperindo, Nikke Football, Ifan Sport, Asprov PSSI Papua dan PB PON XX.

(Har)


from Berita Papua PS Batik Kotaraja, kampiun Argapura Cup U18 - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==