Sebelum Berlakukan New Normal, Pemda Maluku Diminta Bangun Koordinasi Dengan Enam Daerah Zona Hijau - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Ada enam daerah yang bebas atau zona hijau Virus Corona (Covid-19) yaitu MBD, Bursel, Aru, Maluku Tenggara, Tual dan KKT.

Keenam daerah ini akan dipersiapkan untuk diberlakukan new normal atau kehidupan normal.

Olehnya itu, DPRD Maluku meminta agar Pemda Maluku dapat berkoordinasi dengan keenam daerah tersebut, terkait pelaksanaan kehidupan normal dimaksud.

"Kami sudah minta kepada Sekda untuk berkoordinasi dengan keenam pemda agar mereka mempersiapkan diri dengan baik," ujar Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury usai rapat bersama pemda dan Gugus Tugas Covid-19 Maluku, yang dihadiri Sekretaris Daerah, Kasrul Selang di baileo rakyat, Karang Panjang, Ambon, Jumat (29/05).

Bahkan, menurutnya dalam rapat bersama di kantor Gubernur, Kapolda Maluku juga sudah membicaraka agar pemda mempersiapkan kemungkinan yang terjadi jika new normal mulai dilakukan.

Sementara lima daerah lainnya belum diberlakukan new normal, yaitu Ambon, SBB, SBT, Buru dan Maluku Tengah, karena masih berada di zona merah dan kuning.

"Kelima daerah itu tidak berlakukan new normal," ungkapnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Sebelum Berlakukan New Normal, Pemda Maluku Diminta Bangun Koordinasi Dengan Enam Daerah Zona Hijau - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==