Sambut HUT RI Ke-75, Lima Koramil di Pulau Buru Gelar Olahraga Bersama Masyarakat - Berita Harian Teratas

NAMLEA - BERITA MALUKU. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 yang jatuh pada Senin 17 Agustus 2020, lima rayon Komando Rayon Militer (Koramil) Kodim 1506/Namlea yang tersebar di Pulau Buru menggelar kegiatan olah raga bersama masyarakat setempat.

Lima Koramil ini melibatkan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) se-Pulau Buru turut ikut ambil bagian dalam kegiatan memeriahkan menyonsong peringatan hari bersejarah RI kali ini, antara lain dari Koramil 01/Namlea-1506 yang dipimpin Kapten Inf Arfan Waeulung meliputi Kecamatan Namlea, Lilialy, Waplau dan Kecamatan Batabual, Koramil 02/Leksula-1506 pimpinan Kapten Inf Husein Malagapi meliputi Kecamatan Namrole, Leksula dan Kecamatan Fena Fapan, dan Koramil 03/Airbuaya-1506 pimpinan ARM Ramli Angkotasa meliputi Kecamatan Airbuaya, Fenaleisela dan Kecamatan Kapala Madan. Selanjutnya Koramil 04/Waeapo-1506 pimpinan Kapten Inf Tamrin Batuatas, dan Danramil 05/Wamsisi-1506/ Namlea meluputi Kecamatan Waesama dan Kecamatan Ambalau.

Kepada media ini, Jumat (14/8/2020) Daramil 01/Namlea-1506, Kapten Inf Arfan Waeulung mengatakan bahwa lima Koramil ikut terlibat dalam kegiatan ini. Dan lima pimpinan Koramil telah menyampaikan kepada seluruh Babinsa yang bertugas di se-Pulau Buru agar semuanya dapat melaksanakan kegiatan olah raga dengan semangat dalam rangka menyosong HUT RI ke-75.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan ekstrakuler yang sekaligus dilakukan juga untuk menghibur anak-anak sekolah dan orang dewasa agar tak jenuh selama kurang lebih empat bulan mengahadapi Covid-19 di wilayah tersebut.

Menurut perwira berpangkat tiga balok ini, kegiatan olah raga yang digelar meliputi, Sepak Bola, Bola Volly, Futsal, Lari Karung, Panjat Pinang, Gigit Sendok yang dihiasi dengan Klereng, Tarik tambang, tusuk jarum dan sejumlah kegiatan lainya.

Kapten Irfan mengatakan, ini semua pihaknya lakukan semata-mata bertujuan untuk menghibur anak-anak sekolah yang berumur 06-15 tahun yang selama ini mengikuti sistim belajar-mengajar dalam masa Pandemi covid-19 menggunakan cara belajar dari rumah (BDR) atau belajar Dalam Sistim Jaringan (Daring).

Dengan demikian tambah Danramil Namlea tersebut, kegitan olahraga ini bukan saja diperuntuhkan untuk siswa dan siswi, akan tetapi kegitan menyosong HUT RI Ke 75 ini juga melibatkan orang dewasa, baik itu laki-laki maupun perempuan yang sudah lama kurang lebih empat bulan berdiam di rumah.

Dikatakan, walaupun melakukan kegiatan yang menghibur ini, namun pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan, walaupun di Pulau Buru terdapat dua kabupaten yakni Kabupaten Buru dan kabupaten Buru Selatan. Dan kabupaten Pulau Buru masih berada dalam status zona kuning atau zona waspada. (Adam Kiat)


from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Sambut HUT RI Ke-75, Lima Koramil di Pulau Buru Gelar Olahraga Bersama Masyarakat - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==