Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kerukunan Keluarga Toheru Telutih - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menyambut langsung Kunjungan Silaturahmi Kerukunan Keluarga Toheru Telutih, Selasa (8/9/2020).


Pertemuan digelar di Ruang Kerja Kapolda Maluku ini turut dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Reskrimum Polda Maluku, Koorspripim Polda Maluku dan Wakil Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Toheru Telutih Provinsi Maluku.


Dihadapan Kapolda Maluku, Wakil Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Toheru Telutih, Serwan Mualo, SE, menyampaikan ucapan terimakasih atas waktunya menerima Ikatan Kerukunan Keluarga Toheru Telutih untuk audiensi bersama kapolda.


"Kami datang hari ini untuk menanyakan kejelasan terkait penanganan kasus perebutan jenazah yang ditangani oleh Polresta P Ambon dan PP Lease. Harapan kami dalam penanganan kasus tersebut tidak pilih kasih. Aksi tersebut murni terjadi, bukan setingan dan rekayasa," ujar Mualo.


Menanggapi apa yang disampaikan Wakil ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Toheru Telutih, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, mengakui dalam penanganan kasus ini ditangani Polda dengan objektif dan tidak ada tendensi apa-apa, apa yang benar dibilang benar, apa yang salah dibilang salah. 


"Kami menjunjung tinggi prinsip equality before the law dimana salah satu contoh kasus penculikan aktifis HMI dilaksanakan sesuai prosedur dan penanganan kasus tersebut dipublikasikan sehingga masyarakat dapat mengetahui," kata Kapolda. 


Lanjut Kapolda sambil mencontohkan, soal penangana kasus perebutan jenazah dilaksanakan secara prosedural dan penanganannya dipublikasikan sehingga masyarakat bisa mengikuti perkembangannya.


"Saya perintahkan Dir Reskrimum laksanakan asistensi dalam penanganan kasus tersebut untuk meminimalisir penyimpangan dalam pelaksanaan penyidikannya. Dan Apabila ada anggota yang terindikasi melakukan penyimpangan, tolong segera dilaporkan ke Propam," tegas Kapolda.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kerukunan Keluarga Toheru Telutih - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==