Benhur Pastikan Orno Dipecat Jika Kampanye Untuk Pasangan Kepala Daerah Di Luar PDIP - Berita Harian Teratas


AMBON – BERITA MALUKU.
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur Watubun memastikan Barnabas Orno dipecat dari Kader PDI Perjuanga, jika terbukti kampanye untuk adik kandung, Odie Orno, Calon Wakil Bupati berpasangan Niko Kilikily, Calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD), yang diusung Partai Gerindra dan Golkar. 


“Kami akan melihat kalau betul-betul, Barnabas Orno melaksanakan kampanye kepada orang diluar PDI Perjuangan pasti dipecat dari Kader PDIP yang berhasil membawanya menjabat Wakil Gubernur, saya pastikan itu,” tegas Benhur kepada awak media di kantor DPRD Maluku, Rabu (21/10). 


Dirinya juga membantah isu miring terkait adanya dukungan dari Murad Ismail, sebagai Ketua DPD Perjuangan Maluku kepada Barnabas Orno untuk kampanye kepada adiknya di MBD. 


“Pak Murad mengizinkan Wagub kampanye itu bohong. Jadi jangan menciptakan penyesatan opini yang tidak berdasar dan itu tidak boleh, karena beliau berdiri pada dua tumpu kekuasaan yang harus dilaksanakan secara baik,” ucapnya.


Menurutnya, sebagai Gubernur bekerjasama dengan wakil Gubernur untuk membangun Maluku. Tetapi sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan tidak pernah memberikan izin untuk Wakil Gubernur berkampanye kepada calon lain diluar PDI Perjuangan.


“Itu menyesatkan dan itu berbahaya. Orang seperti itu selalu memafaatkan organisasi untuk mengabulkan semua hal, dan itu tidak dibenarkan,” tegasnya. 

 

Pada prinsipnya, kata Benhur Ketua DPD PDI Perjuangan akan memberikan izin untuk kepentingan PDI Perjuangan, tetapi tidak akan menyetujui suatu tindakan di luar keputusan partai.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Benhur Pastikan Orno Dipecat Jika Kampanye Untuk Pasangan Kepala Daerah Di Luar PDIP - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==