Izinkan Michael Gomar jadi Penjabat Bupati Mappi, Eltinus Omaleng: Itu Kader Pengganti Saya - Berita Harian Teratas

 

Eltinus Omaleng
(Foto: SALAM PAPUA/JEFRI)
SALAM PAPUA (TIMIKA)- Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar hari ini dilantik sebagai Penjabat Bupati Mappi, Provinsi Papua di Jakarta.

Menanggapi itu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan ia telah mengizinkan  Michael Gomar untuk dilantik sebagai Penjabat Bupati Mappi.

"Saya yang izinkan Michael Gomar dilantik sebagai Penjabat Bupati Mappi. Saya mau dia belajar dulu untuk memimpin," kata Omaleng saat diwawancarai di Pendopo Rumah Negara, Jalan Poros Kuala Kencana, SP3, Jumat (27/5/2022).

Omaleng menyebut Michael Gomar merupakan salah satu kader yang dipersiapkan untuk memimpin Kabupaten Mimika setelah jabatannya sebagai Bupati Mimika usai.

Bupati juga menegaskan meskipun Michael Gomar telah dilantik sebagai Penjabat Bupati Mappi namun jabatan sebagai Sekda Mimika Defenitif tidak akan diganti oleh siapapun.

Namun untuk menjalankan roda pemerintahan bupati akan menunjukkan salah satu pejabat di Mimika sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Mimika, namun keputusan serta kewenangan tetap akan diputuskan oleh Michael Gomar sebagai Sekda Defenitif.

Hanya saja bupati enggan menyebut nama calon Plh Sekda tersebut.

"Nanti pasti akan tahu, tapi saya belum mau sampaikan," ujar Omaleng.

Wartawan: Jefri Manehat
Editor: Yosefina



from SALAM PAPUA Izinkan Michael Gomar jadi Penjabat Bupati Mappi, Eltinus Omaleng: Itu Kader Pengganti Saya - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==