Kampung Nawaripi Mimika Gelar Musrenbang Tahun 2023 - Berita Harian Teratas

Situasi pelaksanaan Musrenbang Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pemerintah Kampung Nawaripi Distrik Wania Kabupaten Mimika menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor Kampung Nawaripi, Kamis (23/2/2023).

“Dalam Musrenbang kali ini Nawaripi menyampaikan berbagai program prioritas untuk dibahas di Musrenbang tingkat Kampung. Progam yang diprioritaskan adalah Dana Desa (DD) tahun ini akan kita bagikan ke 20 RT sebanyak Rp 30juta per RT,” ujar Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun.

Nurman mengatakan, pembagian DD ini akan dibuatkan berita acara dan penggunaan dananya akan dimonitoring.

“Supaya RT-RT bisa membangun wilayahnya sendiri, tetapi kita tetap kontrol programnya harus masuk akal dan harus terarah DD-nya dipakai untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Distrik Wania, Richard Nelson Wakum mengungkapkan bahwa progam-progam di tahun 2022 lalu dijadikan pembelajaran untuk tahun 2023 ini,  agar lebih bermanfaat untuk masyarakat Kampung.

“Harapan saya program Musrenbang dapat dilaksanakan, gunakan DD dengan baik dan juga kegiatan yang diusulkan harus untuk kepentingan umum karena DD terbatas, tidak mungkin bisa mengakomodir semua,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Kampung Nawaripi Mimika Gelar Musrenbang Tahun 2023 - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==