Petani Berharap Bantuan Mesin Pompa Air Dari Pemkab Mimika - Berita Harian Teratas

Ladang di SP1 Timika yang membutuhkan suplai air (Foto:salampapua.com/Evita)

SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sejumlah petani di Kabupaten Mimika berharap adanya bantuan dari pemerintah berupa mesin pompa air untuk mengatasi persoalan kekurangan air. 

Beberapa di antara mereka beralasan tidak memiliki sumur dan penampungan yang ada mengering sehingga kesulitan mendapatkan suplai air.

Kelompok tani Sumber Harapan SP4, Pak De Resa mengatakan, teriknya matahari membuat penampungan kering dan ladangnya tidak memiliki sumur. Dia meminta bantuan berupa mesin pompa agar tanamannya masih bisa mendapatkan air di musim kemarau. 

“Saya menyampaikan permintaan dari teman-teman petani lainnya yang minta dibuatkan sumur bor,” ujarnya saat di temui salampapua.com, Rabu (22/2/2023).

Hal senada dituturkan koordinator Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian Wilayah  Kampung Kadun Jaya, Norhima mengatakan, musim yang tidak menentu dan panas yang terik membuat banyak ladang mengalami kekeringan dan membuat petani kesusahan saat tidak memiliki suplai air.

“Sebenarnya masih ada air tapi jauh dari ladang, sedangkan ladang luas sekali petani kesusahan untuk mengangkat air. Paling tidak, mereka membutuhkan mesin penyemprot air atau kalau bisa pompa air untuk dibuatkan sumur di ladang,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy



from SALAM PAPUA Petani Berharap Bantuan Mesin Pompa Air Dari Pemkab Mimika - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==