30 Lulusan Dokter Baru Unpatti Diambil Sumpah - Berita Harian Teratas


AMBON – BERITA MALUKU.
Sebanyak 30 lulusan Dokter Baru, Fakultas Kedokteran, Universitas Pattimura, Ambon dilantik dan diambil sumpah. 


Hadir dalam proses pengambilan sumpah Dokter baru, di Aula Fakultas Kedokteran Unpatti, Ambon, Kamis (27/04/2023), Sekretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Rektor Unpatti Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Maluku dr. Muhamat Saleh Tualeka, Sp.M, M.Kes, para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti, akademisi, pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, beserta unsur lainnya.


Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah Dokter Baru menjadi bukti bahwa Fakultas Kedokteran, Universitas Pattimura terus berupaya untuk mencetak, melahirkan dokter-dokter muda berkualitas, ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, terutama bagi orang tua dan jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.


"Para dokter yang telah diambil sumpah dan dilantik, semoga dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk masyarakat Maluku," ujarnya. 


Dijelaskan, karakteristik wilayah Maluku yang berciri khas kepulauan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi serta aksesibilitas antar wilayah yang sangat terbatas menjadi tantangan bagi para dokter baru yang akan mengabdikan di wilayah Provinsi Maluku.


Sumber Daya Manusia Kesehatan dipandang sebagai komponen kunci untuk menggerakan pembangunan Kesehatan yang bertujuan meningkatan kesetaraan, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, guna mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.


"Saya yakin dan percaya bahwa dengan tekad dan semangat sebagai anak daerah, saudara-saudara akan betah dalam melaksanana pengabdian. Saya juga berharap kepada para dokter muda agar terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi keilmuwan secara berkesinambungan mengingat perkembangan tumbuh pengetahuan serta teknologi kedokteran terus berkembang dengan cepat,” pungkasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku 30 Lulusan Dokter Baru Unpatti Diambil Sumpah - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==