Watubun Imbau Jaga Keamanan Jepang Perayaan Idul Fitri - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Selama satu bulan, umat Muslim  melakukan ibadah wajib puasa. Di bulan penuh keberkahan ini, setiap umat dengan suka cita berbondong-bondong melakukan kebaikan.


Setelah menjalani itu semua, kini saatnya umat Muslim akan meraih kemenangan di tanggal 21 April mendatang. 


"Semua punya lebaran pesta kemenangan secara bersama terutama umat muslim. Tapi umat yang lain juga karena memberikan dukungan penuh sejak awal, sehingga ini kemenangan bersama, dan patut kita beri apresiasi," ujar Ketua DPRD Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/04/2023). 


Untuk menyukseskan itu semua, Benhur berharap seluruh elemen masyarakat dapat membantu TNI-Polri dalam menjaga keamanan, dan ketertiban, sehingga seluruh proses menuju hari raya Idul Fitri berjalan dengan baik. 


"Kita beri dukungan kepada pemerintah, TNI-Polri yang telah menjaga situasi keamanan yang telah kondusif  terpelihara baik di provinsi Maluku ini, semuanya sudah melakukan tugas secara masing-masing. Karena itu sudah kewajiban kita, dan kewajiban kita mengajak seluruh eleken masyarakat memberikan dukungan penuh, berpartisipasi  kita juga akan," tuturnya.


Begitu juga pelaksanaan Mudik, Benhur meminta kepada Dinas Perhubungan, ASDP, dan pihak terkait untuk menjamin mudik lebaran berlangsung dengan baik, dengan tetap menerapkan protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga semua proses berjalan dengan lancar. 


"Kami himbau kepada masyarakat tetap tenang, kami minta jika arus mudik dilakukan, maka kita harus menjaga ritme pelaksanaan mudik dengan melihat jadwal kapal, pesawat, harus dilakukan dengan ketat, berperan pada instruksi maupun anjuran pemerintah, sehingga tidak ada penumpukan, tetapi proses ini dapat berlangsung, dan distribusi pelaksanaan mudik dapat terjamin di seluruh pelabuhan," cetusnya.


Dari aspek penyediaan sembilan bahan pokok menjelang idul fitri, Politisi PDI Perjuangan itu memastikan seluruh upaya telah dilakukan pemerintah dalam menekan seluruh proses, termasuk inflasi. Sehingga dipastikan kelangsungan ibadah puasa dan idul fitri dari aspek kebutuhan bahan pokok bisa terjamjn. 


Disingung adanya kelangkaan beras, dirinya sudah menginstruksikan Komisi II untuk mempercepat koordinasi dengan pihak Bulog, dan lintas sektoral terkait hal di maksud. 


"Kita juga akan menginstruksikan kepada komisi II untuk melakukan pemantauan langsung on the spot sehingga jaminan terhadap ketersediaan beras di daerah, harus dapat dikendalikan secara baik," tandasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Watubun Imbau Jaga Keamanan Jepang Perayaan Idul Fitri - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==