Membangun Maluku Dengan Spirit Perjuangan Pattimura - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU
. 15 Mei merupakan hari bersejarah bagi rakyat Maluku, dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional Thomas Matulessy atau Kapitan Pattimura.
Tahun ini peringatan Hari Pattimura telah memasuki HUT ke-206. Di usia yang memasuki dua abad ini, telah dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat di bumi raja-raja ini meski belum seutuhnya.

Spirit perjuangan Pattimura, yang tidak tunduk dan menyerah kepada kolonialisme Belanda, walau tantangan datang silih berganti, namun bermodalkan parang salawaku dan bambu runcing, didorong oleh semangat serta gelora perjuangan yang membara, Pattimura dan rekan-rekan seperjuangannya terus maju pantang mundur.

Spirit inilah yang menjadi modal utama bagi generasi muda Maluku, untuk terus berjuang dalam membangun Maluku.

"Sebagai orang Maluku, semangat Pattimura harus tepatri dalam diri kita, agar semangat itu membawa katong untuk melakukan sesuatu yang baik untuk kita punya negeri ini," ujar Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa kepada wartawan di rumah rakyat, karang panjang, Ambon, Senin (15/05/2023). 

Menurutnya, semangat perjuangan bersama yang ditunjukan Pattimura menjadi contoh bagi seluruh kalangan masyarakat Maluku, termasuk Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar dalam perjuangan membangun Maluku tidak hanya berdasarkan kelompok tertentu, tetapi untuk seluruh rakyat Maluku.

"Semoga dengan semangat Pattimura, kita sebagai generasi Maluku harus berpikir kedepan untuk memajukan daerah. Optimis, punya semangat, spirit yang kuat untuk membangun, tapi di satu sisi pemerintah juga harus punya semangat seperti pattimura, jangan semangat hanya untuk kepentingan kelompok saja, itu tidak benar. Bangun daerah itu bangun semua masyarakat. Jadi bukan berjuang untuk kepentingan kelompok," pungkasnya.

from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Membangun Maluku Dengan Spirit Perjuangan Pattimura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==