Dibagi Dalam 3 Kloter, Calon Jamaah Haji Maluku Mulai Diberangkatkan 15 Juni - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Sebanyak 1125 Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Maluku siap diberangkatkan ke tanah Suci Mekkah. 


Pemberangkatan ribuan para CJH ini terbagi dalam 3 kloter, yaitu tanggal 15 dan 16 Juni Mendatang. 


"Untuk keberangkatan, di Maluku ada 3 kloter, untuk tanggal 15 Juni ada 3 flight, tangga 16 Juni 3 flight," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Senin (12/06/2023). 


Dikatakan, keberangkatan CJH Maluku ke tanah Suci telah dipersiapkan secara baik, mulai dari pelepasan CJH yang direncanakan berlangsung selasa 13 Juni (besok), maupun persiapan penyelenggaraan yang sudah mencapai 99 persen. 


Begitu juga kesiapan lainnya, muali dari vaksinasi, vaksin Covid, paspor CJH, serta kesiapan lainnya. 


"Intinya semua sudah selesai, dan jamaah siap diberangkatkan," ucapnya.


Pemberangkatan CJH,, kata Yamin dipusatkan di dua tempat berbeda, untuk kota Ambon di pelataran Masjid Raya Al-fatah, sedangkan CJH dari 11 Kabupaten/Kota di Asrama Haji, Waiheru.


Yamin mengakui, ibadah haji tahun ini, Maluku mendapatkan tambahan kuota haji sesuai keputusan Menteri Agama, dari sebelumnya 1.068, menjadi 1125 orang. 


Dirinya berharap CJH dapat menjaga kekompakan, kebersamaan sebagai jamaah haji Maluku, dengan pembimbing yang sudah ditetapkan. Dan terakhir, niatkan dengan tulus ibadah ini sehingga keikhlasan, kepasrahan dibangun secara sempurna.


“Dengan harapan, semoga CJH Maluku yang berangkat diberikan keselamatan hingga kepulangan juga diberikan keselamatan dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," harapnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Dibagi Dalam 3 Kloter, Calon Jamaah Haji Maluku Mulai Diberangkatkan 15 Juni - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==