Lepas Kontingen Kormi Maluku Sekda: Harumkan Nama Daerah Di Kancah Nasional - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU
. Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Maluku resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Ie. 


Pelepasan Kontingen Kormi Maluku dilantai tujuh Kantor Gubernur, Rabu (21/06/2023), untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VII di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dari dari tanggal 2-9 Juli 2023.


Dalam ajang itu Maluku mengikuti 13 Kegiatan Induk Olahraga, dengan menyertakan 240 peserta. 


Sekda dalam membacakan sambutan Gubernur, mengatakan keikutsertaan kontingen KORMI Provinsi Maluku dalam FORNAS VII ini, harus dimanfaatkan oleh anggota kontingen, untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan bersama dengan para kontingen KORMI se-Indonesia, serta memperkenalkan Maluku, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, dan pariwisata. 


“Kita semua tentunya berharap kepada kontingen KORMI Provinsi Maluku, sebagai duta olahraga rekreasi, agar dapat menjaga kekompakan, dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti festival,” harap Gubernur dalam sambutan tertulisnya.


Ia juga berpesan kepada pengurus KORMI Provinsi Maluku, agar terus melakukan langkah-langkah strategis membangun sinergitas, dengan seluruh pemangku kepentingan di Maluku.


“Semoga keikutsertaan pada FORNAS VII Ini, mendapatkan hasil yang terbaik dan membanggakan, serta akan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional,” harapnya.


Ia juga pastikan bahwa, Pemerintah Daerah akan mendukung dan menaruh perhatian serius, terhadap semua induk olahraga, termasuk KORMI Provinsi Maluku.


Sementara itu, Ketua Kormi Maluku, Widya Pratiwi Murad menjelaskan Fornas adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, kecerdasan, dan kualitas manusia, melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, kompetitif, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional, mengangkat harkat dan martabak kehormatan bangsa, mempererat interaksi sosial yang kondusif dan memperkokoh ketahanan nasional serta meningkatkan produktifitas ekonomi nasional.


“Saya berpesan kepada saudara-saudara agar benar-benar menjaga kondisi badan sehingga tetap sehat dan memiliki stamina yang prima," pintanya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Lepas Kontingen Kormi Maluku, Sekda: Harumkan Nama Daerah Di Kancah Nasional - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==