KM Lintas Papua Terbakar Di Pelabuhan Tepa, Satu Orang Meninggal - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Kapal Motor (KM) Lintas Papua terbakar saat sedang bersandar di pelabuhan laut Tepa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). 


Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 01.00 WIT, Kamis (10/08/2023), mengakibatkan 4 orang alami luka bakar, satu diantarnya meninggal dunia. 


Keempat korban Masing-masing, Edward, Andre, Alif Nur Rochim dan, Muhammad Saif. 


"Keempat korban dievakuasi ke Puskesmas Tepa (Rawat Inap) untuk mendapatkan pertolongan medis, namun untul korban Muhammad Saif tidak dapat diselamatkan (meninggal dunia) akibat luka bakar yang dideritanya,"ungkap Kapolsek Tepa Ipda Frengky Bonara. 


Terhadap Korban meninggal dunia, kata Bonara dilakukan pemeriksaan medis (Visum et Repertum) oleh tenaga medis Puskesmas Tepa, setelah itu berkoordinasi dengan pengurus Masjid Tepa untuk mengurus pemakaman almarhum. 


Sekedar tahu, Peristiwa kebakaran berawal saat 2 korban yang sementara bertugas di kamar mesin, secara tiba-tiba ada percikan api (kosleting) yang diduga berasal dari dinamo mesin lampu.


Ketika api mulai membesar ke 2 korban tersebut berteriak kebakaran, dan tak lama kemudian datanglah ke 2 korban lainnya dengan maksud akan menyelamatkan ke 2 korban awal yang terjebak didalam kamar mesin karena api sudah membesar.


Namun berselang beberapa saat terjadilah ledakan yang berakibat ke 4 korban mengalami luka bakar. 


Ledakan tersebut sempat membangunkan Nakhoda KapalJuju Juara, KK Adi Riwayad dan Mualim I, Muhajir, dan kru kapal lainnya dan menyelamatkan diri ke atas dermaga. 


"Kasus ini masih sementara dalam penyelidikan untuk mendalami insiden kebakaran tersebut,“ ungkap Kapolsek.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku KM Lintas Papua Terbakar Di Pelabuhan Tepa, Satu Orang Meninggal - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==