Manajemen RSUD Haulussy Kronis, Rofik Desak Ganti Nazarudin Dari Dirut - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Ambon dianggap telah kronis.


Hal ini disebabkan persoalan yang terus menerpa Rumah Sakit berplat merah itu, terutama berkaitan dengan pembayaran honor Tenaga Medis. 


Lalai dalam membayar hak tenaga medis, membuat sejumlah Dokter di RSUD Haulussy menggelar aksi mogok kerja, yang kini telah berlangsung selama dua pekan. 


Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rofik Afifudin menilai, aksi yang dilakukan Tenaga medis merupakan antiklimaks atas kebijakan RS. 


"Kejadian ini sudah antiklimaks sebenarnya yang dilakukan tenaga dokter. Saya tahu betul tenaga dokter itu tidak mungkin mau melakukan hal-hal seperti itu. Saya kira pimpinan RSUD juga tidak punya solusi untuk mereka,"ujar Afifudin kepada wartawan di kantor DPRD Maluku, Senin (14/08/2023).


Menurutnya, selama ini pimpinan RSUD Haulussy tidak bisa melihat mana itu kebijakan, mana itu keputusan, dimana mereka selalu berlindung  berlindung dibalik aturan, padahal persoalan yang terjadi untuk kepentingan banyak orang.


Hal ini bahkan telah disampaikan dalam rapat, baik di Komisi maupun  Badan Anggaran (Banggar). 


"Jadi presepsi soal bagaimana menangani masalah tenaga guru dan dokter yang dia punya implikasi untuk banyak orang itu harus dipandang berbeda dengan menangani hal hal yang tidak seperti saya maksudkan tadi. Kita butuh konsistensi pemerintah daerah, ini masalah serius. Jangan lihat dokternya, melainkan pasiennya, kita harus punya rasa sense," tuturnya. 


Secara kasat mata, Rofik melihat manajemen RSUD Haulussy sudah sakit, sehingga perlu dilakukan pembenahan. 


Untuk itu, perlu ada intervensi Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku, salah satunya dengan menggantikan Direktur Utama (Dirut), Nazarudin, sebagai upaya menyelamatkan RSUD Haulussy. 


"Memang itu RS, tapi itu rumah sakitn yang sudah sakit kronis. Jadi saya kira yang paling mudah ganti kepala RS, kan dia sudah ikut tes jabatan di salah satu RS, dia tidak punya etikag untuk kita, diganti saja kok lama banget. Dia tidak serius disini, sekda tahu itu loh, tinggal ganti kok susah," pungkasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Manajemen RSUD Haulussy Kronis, Rofik Desak Ganti Nazarudin Dari Dirut - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==