Korban Kebakaran Di Kapaha Sementara Tempati Masjid Ukhuwah - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Warga RT 003 RW 02. Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang menjadi korban kebakaran sementara menempati Masjid Ukhuwah, Kapaha. 


Berdasarkan data Polresta Pulau Ambon jumlah pengungsi yang menempati Masjid mencapai 56 jiwa. 


"Korban yang rumahnya terbakar sebanyak 7 unit dengan jumlah 13 Kepala Keluarga," ujar Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Pp Lease, Janete Luhukay di Ambon, Rabu (27/09/2023). 


Dijelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi 26 September, Pukul 18.50 berawal dari rumah milik Idrus Suad (33), yang sedang memperbaiki AC oleh Tukang Servis.


Tiba-tiba Idrus selaki pemilik rumah mendengar suara teriakan sehingga pemilik rumah mendapati api sudah menyala di dalam kamar, sehingga pemilik rumah bersama dengan warga sekitar berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun api langsung merembet ke beberapa rumah disekitar, sehingga pemilik rumah langsung menghubungi pihak Damkar Kota Ambon.


Pukul 19.00 WIT, 8 (Delapan) Unit Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan langsung memadamkan Api. 


"Pukul 20.00 WIT, kobaran api berhasil dipadamkan sekaligus dilakukan pendinginan TKP oleh Petugas Damkar," ungkap Janete. 


Peristiwa kebakaran ini tidak sampai mengakibatkan korban jiwa, hanya tujuh rumah dilaporkan terbakar, masing-masing milik  keluarha Idrus Suad, Eva Manuputty, Daeng Ambo, Man Syauta, Hasani Umalehoka, dan Odas.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Korban Kebakaran Di Kapaha Sementara Tempati Masjid Ukhuwah - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==