Tutup PKA Angkatan VII, Gubernur: Harus Jadi Figur Yang Menerapkan Aksi Perubahan - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) Angkatan VII di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku, resmi ditutup. 


Pelatihan yang diikuti oleh 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kejaksaan RI, dan BKKBN Provinsi Maluku, ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sadali Ie, Rabu (20/09/2023). 


Turut hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Inspektur Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Ternate, Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Kepala BKPSDM Maluku Tengah, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Kota Ternate, Tim Fasilitator/Widyaiswara, dan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator.


Sekda dalam membacakan sambutan Gubernur, Murad Ismail mengatakan penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Administrator merupakan suatu program, dan langkah pemerintah untuk menciptakan dan menghadirkan sosok Aparatur Sipil Negara, agar menjadi pemimpin yang mampu membawa suatu perubahan melalui kinerja yang berinovasi modern, untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berkelas dunia.


Untuk itu, sebagai pejabat administrator yang berkarakter, Gubernur berharap alumni PKA Angkatan VII mampu mengelola stakeholder, serta memimpin berjalannya program dan kegiatan birokrasi, lebih peka dan peduli terhadap dinamika perubahan yang terus berkembang pesat, sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam urusan pemerintahan.


"Saudara-saudara harus menjadi figure panutan komitmen, untuk menerapkan aksi perubahan sehingga dapat terus diaplikasikan dan dikembangkan untuk pelaksanaan tugas-tugas, dan membawa perubahan dalam unit kerja,"pintanya. 


Diakhir sambutannya,Gubernur mengajak seluruh alumni PKA untuk meningkatkan semangat kerja, dan keberanian untuk mengambil tindakan, dan resiko dalam rangka menghasilkan inovasi yang bermanfaat serta perubahan bagi kepentingan publik. 


“Kepada peserta pelatihan yang telah menyelesaikan tugasnya, kami ucapkan selamat berkarir, mudah-mudahan karir saudara-saudari akan terus berkembang menjadi yang lebih baik," tutupnya.


Sekedar tahu, dari total 40 peserta PKA Angkatan VII, 15 diantaranya  predikat sangat memuaskan, 21 orang memuaskan, dan 4 orang cukup memuaskan.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Tutup PKA Angkatan VII, Gubernur: Harus Jadi Figur Yang Menerapkan Aksi Perubahan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==