Aniaya Bawahan Hingga Babak Belur, Keluarga Desak Pangdam Tindak Tegas Danki Yonif 734 Saumlaki - Berita Harian Teratas

AMBON - BERITA MALUKU. Perlakuan tidak manusiawi ditunjukan Oknum Perwira TNI dari Yonif 734/SNS Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), dengan melakukan penganiayaan terhadap bawahannya sendiri. 


Perwira tersebut diketahui merupakan Danki Kipan B Yonif 734/SNS, Sertu Tatang Harseno Bintara PK 21 NRP. 21140081840994, yang melakukan penganiayaan terhadap Serda Carlos Aldrin Rumihin hingga babak belur. 


Tatang tak sendiri, penganiayaan terhadap Rumihin Mako Yonif Kipan B, minggu 5 November, juga melibatkan Letnan Satu Yasir Arafat Inf NRP. 21020166290383, dan Kipan B Yonif 734/SNS Sertu Fomi Andelas Bintara pk 23 NRP. 21160245930896.



"Saya Selaku Keluarga dari Serda Carlos Aldrin Rumihin mengancam tindakan yang dilakukan oleh atasannya serta oknum TNI lainnya," tegas Donny Kilikily, Senin (06/11/2023). 


Dikatakan, tindakan penganiayaan yang dilakukan oknum Perwira dan Bintara Anggota TNI AD Yonif 734 Kipan B Mako Saumlaki terhadap bawahannya merupakan tindakan yang tidak berperikemanusiaan. 


"Kami selaku keluarga besar sangat menyayangkan tindakan yang seolah-olah mencari kesalahan dari anak buah atau yunior lalu seenaknya memperlakukan seperti binatang anak kami," ucapnya.


Dirinya mendesak Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial dan Pihak POM DAM XVI Pattimura, untuk melihat persoalan ini secara serius, dengan menindak tegas pelaku penganiayaan yang telah mencoreng nama baik TNI. 


"Pangadam harus menindak tegas para pelaku, bila Perlu di pecat dari TNI AD, karena sangat memalukan nama TNI Kita. Bagi kami keluarga, perlakuan ini sangat tidak manusiawi karena saudara kami (suami dari adik saya) di pukul diinjak dan ditendang kepalanya, lalu kemudian di pukul kembali pakai velbet dan kabel sehingga seluruh badannya harus meninggalkan lebam yang sangat menyakitkan kalau dilihat oleh pandangan manusia. Anak/adik kami dinilai seperti musuh, dan diperlakukan dengan tidak adil oleh oknum-oknum ini," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Aniaya Bawahan Hingga Babak Belur, Keluarga Desak Pangdam Tindak Tegas Danki Yonif 734 Saumlaki - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==