Pemprov Maluku Salurkan Ribuan Ton Beras Ke 11 Kabupaten/Kota - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Dalam rangka pengendalian Inflasi, Pemerintah Provinsi Maluku menyalurkan 1.284,43 ton beras bulog ke 11 Kabupaten/Kota.


Penyaluran cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Provinsi Maluku Tahun 2024, ditandai pelepasan truk bantuan dan penyerahan bantuan Beras Bulog secara simbolis dari Sekda kepada perwakilan masyarakat di kantor Gubernur, Kamis (25/01/2024).


Turut disaksikan, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan unsur terkait lainnya.


Sekda dalam sambutannya mengutarakan, penyaluran ribuan ton beras ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Badan Pangan Nasional nomor 9 Tahun 2023, tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk Pemberian bantuan Pangan.


Kebijakan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat, dan upaya pengendalian inflasi.


Hingga saat ini, kata Sadli Pemerintah Provinsi Maluku, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus berupaya menurunkan angka inflasi yang kini tercatat 2,81%.


Dirinya berharap pada tahun ini dengan berbagai langkah strategis dan kerja maksimal dari TPID Maluku dalam melakukan pengendalian inflasi sehingga bermuara pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Pemprov Maluku Salurkan Ribuan Ton Beras Ke 11 Kabupaten/Kota - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==