29.356 Siswa SMA/SMK-Sederajat Ikut Ujian Sekolah - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Ujian sekolah sebagai salah satu syarat penentu kelulusan siswa SMA/SMK-sederajat mulai berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku.


Di bumi seribu pulau ini, ujian sekolah tahun ajaran 2023/2024 diikuti sebanyak 29.356 siswa, terdiri dari 21.945 siswa SMA, 7.328 siswa SMK, dan 83 siswa SLB.


"Jumlah siswa tersebut tersebar di 288 SMA, 116 SMK 16 SLB di seluruh Maluku," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Husein saat membuka pelaksanaan ujian sekolah di SMA Siwalima, Ambon, Senin (04/03/2024). 


Dikatakan, ujian sekolah yang berlangsung dari tanggal 4-8 Maret baik secara komputer maupun kertas, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 1 Tahun 2021.


Selain sebagai salah satu syarat penentu kelulusan oleh satuan pendidikan, Ujian Sekolah juga bertujuan untuk mengukur hasil belajar siswa pada akhir jenjang dengan standar kelulusan yang telah ditetapkan.


Husein berharap  kepada seluruh peserta didik agar fokus dan teliti dalam mengikuti ujian.  Dahulukan soal-soal yang mudah dan perhatikan alokasi waktu yang tersedia


"Kepada seluruh peserta ujian tetap menjaga kesehatan selama proses ujian berjalan, siswa harus selalu dalam kondisi yang terbaik, baik secara fisik maupun mental," ucap Husein.


Dirinya percaya dan yakin dengan kesiapan seluruh peserta didik dan Guru dalam membimbing selama tiga tahun, seluruh peserta ujian akan akan mendapat nilai yang terbaik.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku 29.356 Siswa SMA/SMK-Sederajat Ikut Ujian Sekolah - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==