Ini Kata Bodewin Disebut Nobar Timnas "Kampanye Terselubung" - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
Setelah sukses, serta mendapat apresiasi dan dukungan positif dari seluruh warga Kota Ambon atas penyelenggaraan nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Asian Football Confederation (AFC) U-23 di babak perempat final antara Indonesia Vs Korsel, Jumat 26 April lalu. Kini Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar Nobar laga Semi Final antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Uzbekistan.


Nonton bareng yang diadakan Pemkot Ambon melalui Penjabat (Pj) Walikota Bodewin Wattimena bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), berlangsung dilapangan merdeka, pukul 23.00 WIT, Senin (29/04/2024).


Namun sayangnya niat baik dari Pemerintah Kota Ambon dalam merespon aspirasi masyarakat untuk memfasilitasi Nobar, ternyata dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentu dengan menyebut "Kampanye terselubung".


Menanggapi hal tersebut, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, penyelenggaran Nobar merupakan reaksi pemerintah untuk menjawab keinginan masyarakat.


"Ada yang mengatakan kampanye terselubung. Saya mau sampaikan bahwa reaksi kami terhadap keinginan masyarakat itu bagian dari tugas pemerintahan, apalagi di dalamnya juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)," ujarnya.


Lebih lanjut ungkap Bodewin, nobar yang dilaksanakan merupakan bagian dalam rangka  mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, termasuk meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air.


"Jadi saya rasa apapun kegiatan itu selama kita tidak mempolitisasi kegiatan itu, saya rasa tidak menjadi masalah, wajar saja. Kita juga belum masuk masa masa kampanye kok, belum ada juga hari ini ditetapkan sebagai calon Walikota Ambon, semua masih berproses," tandasnya.


Orang nomor satu di ibukota Provinsi Maluku ini mengaku tidak mempedulikan terhadap omongan negatif dari pelaksanaan Nobar. Karena pada prinsipnya, tugas pemerintah adalah bagaimana menyenangkan hati masyarakat.


"Saya rasa silahkan saja orang berkomentar tetapi yang pasti, tugas pemerintah adalah bagaimana menyenangkan hati masyarakat, bagaimana membuat masyarakat puas dengan apa yang kita buat. Saya rasa itu sederhana," pungkasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Ini Kata Bodewin Disebut Nobar Timnas "Kampanye Terselubung" - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==