Benhur: Balon Gubernur-Wagub Diusung PDIP "Harus Punya Otak" - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
7 Mei 2024 besok merupakan hari terakhir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur di DPD PDIP Maluku di DPD PDIP Maluku.


Di hari terakhir, dari 5 Balon Gubernur yang mengambil formulir pendaftaran, empat diantaranya sudah secara resmi mendaftar, yaitu Mayjen TNI (Purn) Jeffry Apolly Rahawarin (JAR), Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Mantan Wakil Gubernur Barnabas Orno, dan Deputi 1 Kantor Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta (FCT). Sedangkan satu Balon lainnya yang belum mengembalikan formulir yaitu Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa.


Sementara untuk Balon Wakil Gubernur, terdapat dua nama yang secara resmi mendaftar, yaitu Mantan Bupati SBT, Abdullah Vanath, dan Mantan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal.


Selanjutnya, DPD PDI Perjuangan melalui tim Penjaringan akan melakukan sosialisasi supervisi ke 11 kabupaten/kota, sekaligus sosialisasi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur. 


Kemudian dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD), dan penyampaian visi misi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur.


Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur Watubun mengatakan penyampaian visi dan misi yang dilaksanakan untuk Balon Gubernur dan Wakil Gubernur, dimaksudkan agar seluruh masyarakat mengetahui pasti isi otak calon Kepala Daerah.


"Kenapa penguatan visi misi kita lakukan, supaya rakyat tahu kepala daerah punya isi kepala apa," ujar Benhur kepada wartawan di Ambon, Senin (06/05/2024).


Menurutnya, PDIP tidak lagi mau kecolongan dalam menentukan Kepala Daerah, yang pada akhirnya gagal dalam menjalankan roda pemerintahan.


"Penyampaian visi misi pasangan calon, supaya kepala daerah itu punya otak, otaknya harus diisi. Kita pilih kepala daerah yang kucing dalam Karong, otaknya tidak ada, nanti kemudian gagal semua. Karena kepala daerah punya kewenangan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan UUD," pungkasnya. 


Pada prinsip, lanjut Benhur penyampaian visi dan misi, sehingga bisa satu kesepahaman dalam memajukan daerah dan mensejahterakan seluruh rakyat Maluku.


"Jadi semua calon yang daftarkan diri di PDI Perjuangan kita harus lakukan itu, supaya rakyat tahu isi kepalanya ada, dia tahu konsep pemerintahan, dari pada isi kepalanya tidak ada itu yang kita setengah mati," tandasnya.



from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Benhur: Balon Gubernur-Wagub Diusung PDIP "Harus Punya Otak" - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==