Paripurna HUT Ke-79 Maluku, Sangkala: Masih Banyak masyarakat Belum Tersentuh Pembangunan - Berita Harian Teratas


AMBON - BERITA MALUKU.
DPRD Provinsi Maluku melaksanakan rapat paripurna memperingati HUT ke-79 provinsi Maluku.


Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala di rumah rakyat karang panjang, Ambon, Senin (19/08/2024). Dihadiri Penjabat Gubernur Sadali Ie, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.


Wakil Ketua DPRD Maluku, Azis Sangkala dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-79 walaupun sudah banyak hal yang tersentuh dengan pembangunan baik itu fasilitasi umum untuk menunjang kehidupan masyarakat dan juga pelayanan di berbagai sektor, namun masih juga masyarakat yang belum tersentuh dalam hal pembangunan di berbagai sektor.


Hal ini dibuktikan masih banyak kehidupan masyarakat yang tidak layak dan masih berada di ambang kemiskinan.


Kondisi demikian masih dirasakan sebagian masyarakat Maluku yang jauh dari pusat pemerintahan, pusat perekonomian yang berada di daerah pedalaman, pulau terluar dan daerah perbatasan.


"Oleh sebab itu sudah waktunya kita lebih memperhatikan mereka dengan intervensi program pembangunan secara terintegrasi bersama Pemda dan Pempus, sehingga dapat membawa mereka keluar dari keterisolasian, keterbelakangan dan kemiskinan,"ujarnya. 


Sangkala juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama dengan Pemda memperjuangkan suara rakyat, baik itu ke Pempus, maupun dalam konteks koordinasi, dan sinkronisasi daerah.


"Atas nama rakyat Maluku, kami meminta perhatian lebih dari Pempus agar kedepannya Maluku bisa termasuk dalam daerah diprioritaskan dalam pembangunan, sehingga sebagian permasalahan yang ada di Maluku dapat terselesaikan. 


Hal serupa juga disampaikan Penjabat Gubernur Sadali Ie, selain berbagai keberhasilan dan kemajuan yang telah diraih dari waktu ke waktu, namun masih terdapat berbagai hambatan dan tangan yang datang suling berganti dalam proses pembangunan, termasuk mensejahterakan rakyat di bumi seribu pulau ini. 


Untuk itu menurutnya, sudah saatnya seluruh komponen masyarakat bersama Pemda dan TNI/Polri bergandengan tangan, baku kele dalam membangun Maluku tercinta, sesuai tema HUT ke-79 " lanjutkan perjuangan Pattimura wujudkan Maluku Maju menuju Indonesia Emas" 


"Hal ini menjadi motivasi untuk terus semangat jiwa kepahlawanan demi Maluku yang lebih baik, maju dan sejahtera,"pungkasnya.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Paripurna HUT Ke-79 Maluku, Sangkala: Masih Banyak masyarakat Belum Tersentuh Pembangunan - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==