GPM "Bertumbuh Dalam Damai Sejahtera" Di Usia Ke-89 - Berita Harian Teratas


AMBON – BERITA MALUKU.
Momen Ulang Tahun selalu menjadi kesempatan berharga untuk melihat/menoleh ke belakang, untuk mengevaluasi capaian-capaian juga tantangan-tantangan yang dihadapi oleh GPM dalam kurun waktu hampir sembilan dekade ini.


Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, saat menghadiri acara resepsi Hari Ulang Tahun ke-89 Gereja Protestan Maluku (GPM), Jumat (6/9/2024), di Baileo Oikumene Ambon.


“jika GPM masih eksis hingga usia ke-89 tahun ini, berarti kasih Tuhan tidak pernah berubah dan selalu ada menyertai GPM dari masa ke masa,” ujar Sadali.


Ia juga menyampaikan, berbagai terobosan yang dilakukan oleh GPM seperti gerakan keluarga menanam, gerakan keluarga melaut dan gerakan keluarga memasarkan, merupakan langkah-langkah strategis untuk memperkuat ketahanan ekonomi umat dan tentu juga masyarakat.


“Berbagai potensi yang dimiliki warga gereja dapat dikelola dan dikembangkan, demi mempercepat kesejahteraan bersama,” tambah Sadali.


Dengan Tema “Bertumbuh dalam Damai Sejahtera, sebagai Keluarga Allah”, Sadali mengatakan, hal ini mempertegas bahwa GPM terus konsisten menempatkan keluarga sebagai basis pembinaan.


“Tantangan ini membutuhkan kolaborasi dan kerjasama kita semua untuk memperkuat ketahanan keluarga, jika keluarga kuat, maka gereja kuat, masyarakat kuat, dan pada gilirannya bangsa juga menjadi kuat,”tegasnya.


Dirinya menghimbau, agar GPM terus mendoakan dan menopang proses demokrasi yang sedang berlangsung di daerah dan bangsa ini, agar semua proses Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Maluku, dapat berjalan dengan damai dan sukses.


“Disaat yang sama, kami juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas proses demokrasi internal di GPM, yakni proses pemilihan Penatua dan Diaken periode 2025-2030, pada bulan Oktober 2024,” ucap Sadali.


Akhirnya, Sadali atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Maluku, kami menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-89 Gereja Protestan Maluku.


“Terima Kasih untuk semua kerjasama dan sinergi dengan pemerintah selama ini, teruslah melangkah bersama pemerintah dan agama-agama, masyarakat dan seluruh elemen di daerah ini, untuk menumbuhkan damai sejahtera yang utuh bagi semua orang dan semua ciptaan, Kiranya Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberkati GPM,” tutupnya.


Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua Sinode GPM bersama Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, Ketua DPRD Provinsi Maluku beserta jajaran Anggota DPRD, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku beserta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Mantan Ketua Sinode GPM, Tokoh Lintas Agama, para Pendeta, Penatua dan Diaken se-GPM, dan berbagai pihak terkait.




from Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku GPM "Bertumbuh Dalam Damai Sejahtera" Di Usia Ke-89 - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==