Kamu Puasa? Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini Saat Berbuka Supaya Kulit Tetap Lembab

Ratu Berita - Menjaga kesehatan kulit sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, namun terkadang kita kerap mengabaikannya.


Padahal jika sudah muncul masalah pada kulit, nantinya pasti akan menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan rasa tidak percaya diri. 

Termasuk disaat Bulan Puasa Ramadhan ini tentu akan ada perubahan asupan nutrisi sehari-hari termasik cairan untuk tubuh.

Kamu Puasa? Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini Saat Berbuka Supaya Kulit Tetap Lembab


Seperti yang telah dijelaskan oleh Dr.Pandu Pradana, kulit akan sangat renatan terkena dehidrasi terutaa di bulan puasa ini.

Konsumsi air yang cukup

"Salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan konsumsi air yang cukup. Pada bulan puasa seperti ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi air yang cukup pada waktu berbuka hingga sahur untuk menjaga kulit agar tetap lembab," jelasnya. 

Hindari Kafein 

Kita juga sebaiknya menghindari konsumsi kafein yang banyak terdapat pada kopi, teh dan juga minuman bersoda. Karena kafein yang terdapat pada minuman tersebut akan menimbulkan dehidrasi yang akan menyebabkan kekeringan pada kulit.

Kemudian jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi makanan seperti daging, ikan, sayur dan juga buah agar kulit tetap sehat. Seusai wudhu, jangan lupa gunakan pelembab terutama di bagian tangan dan kaki untuk menghindari kulit yang kering. 

(Ratu Berita)

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==