Benarkah iPhone 8 Nanti Di Indonesia Bisa Mencapai Hingga 17 Juta?

Ratu Berita - Sejak mulai awal tahun ini, iPhone 8 mulai ramai diperbincangkan. Lini itu digadang-gadang akan spesial karena menandai 10 tahun usia Apple di industri smartphone.

Benarkah iPhone 8 Nanti Di Indonesia Bisa Mencapai Hingga 17 Juta?

Akan tetapi, ada konsekuensi yang perlu dipikul yaitu harga yang lebih mahal. Menurut rumor terbaru, iPhone 8 dihargai mulai 999 dollar AS atau 13 juta. 

Angka itu lebih mahal 350 dollar AS daripada iPhone 7 paling standar yang dilepaskan 649 dollar AS atau sekitar Rp 8, 6 juta. Belum lagi bila masuk Indonesia, banderol iPhone 8 itu pasti lebih tinggi. 

Melihat rekam jejak sebelumnya, lini iPhone yang masuk Tanah Air biasanya 30 % lebih mahal. Berarti, jika benar harga iPhone 8 Rp 13, 32 juta, di Indonesia dapat membengkak jadi Rp 17 juta. 

Sebelumnya, pernah beredar kabar kalau iPhone 8 bakal dihargai 1. 200 dollar AS atau Rp 16 juta. Tetapi kabar itu lalu mengambang. 

Ada juga yang mengatakan harga 999 dollar AS belum ditambah pajak untuk ritel, apabila ditambahkan bakal menghasilkan nominal 1. 200 dollar AS. Di Indonesia, Rp 16 juta ditambah pajak cukai 30 % dapat bengkak jadi Rp 20, 8 juta. 

Bocoran masalah spesifikasi, fitur, dan desain, iPhone 8 benar-benar sangat premium. Antara lain, ponsel itu di katakan mengusung tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, dan kamera sensor 3D.

Prosesornya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2, 74GHz. Performanya diramalkan bakal jauh diatas Galaxy S8, dan mungkin saja bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja di rilis di New York, AS. 

Berbagai bocoran ini belum di konfirmasi Apple. Informasinya bisa saja salah atau benar, kita tunggulah saja.

( Ratu Berita ) 

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==