Masyarakat Mengalami Musibah Banjir,BKKBN RI Kunjungan Ke Paniai





Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paniai Nahum Tebay Menyerahkan  Surat Untuk Presiden Indonesia Kepada BKKBN RI Surya Chandra Surapaty Foto : Yulianus Nawipa




PANIAI,KABARMAPEGAA.com—Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty beserta rombonganya dihadir pertemuan bersama,dengan Masyarakat dan pemerintah daerah Paniai untuk sosialisasi musibah banjir karena luapan air danau Paniai di Gedung Serba Guna Enarotali, Selasa (29/8/2017).


Dalam arahanya,Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty mengatakan Indonesia kita banyak sumber Daya Alam maka,pemda perlu menjaga dan mencegah dari musibah-musibah.


“Membangun Pembangunan Sumber manusia itu dimulai dari keluarga dan keluarga itu butuh perencanaan seperti kita diberikan makanan Gizi yang cukup. kita juga perlu jaga kekayaan alam kita demi anak kita untuk massa depan bangsa dan Negara,” katanya.

“Kami akan mengupayakan agar ada bantuan dari pusat dalam waktu yang secepatnya,”bebernya.

Dalam kesempatan itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paniai Nahum Tebay Menitip surat bantuan dana dan bahan makanan pokok kepada Presiden Indonesia Ir.Joko Widodo dan Kementerian Sosial.

“Kami berharap dengan surat yang kami titip semoga ada bantuan dari pusat,”ujarnya.

Sementara itu , Juru bicara tim Peduli Bencana Alam Paniai, Tinus Pigai, pada sesi dialog mengatakan Pemkab Paniai telah buta dan tuli untuk melihat dan mendengar keluhan dari masyarakat setempat. Padahal, dana hibah dari Pemerintah Pusat untuk Paniai senilai Rp 40 sampai Rp 50 miliar.

“Di sini (Paniai-Red) tidak ada pemerintah. Semua bencana alam tidak dilihat dengan jeli. Demo sampai demo juga tetap sama saja. Syukur, orang Jakarta datang ini ada ‘angin segar’. Karena ada penyerahan bahan makanan secara simbolis,” katanya Seperti di kutip Tabloijubi.com edisi Rabu, 30 Agustus 2017.


Pewarta : Yulianus Nawipa

Editor     : MPP

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==