Abisai Rollo resmi jabat Ketua DPRD Kota Jayapura - Berita Harian Teratas

Pimpinan sidang Mathelda Yakadewa menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Abisai Rollo, SH.
Jayapura, Dharapos.com 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda upacara peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengantian antar waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019, Abisai Rollo, SH dan Elia Karuri, SE.

Rapat Paripurna Istimewa ini di pimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Mathelda Yakadewa di dampingi Wakil Ketua II, Timbul Sipahutar, SH bertempat di ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis (15/2/2018).

Turut hadir Wakil Gubernur Klemen Tinal, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Plh. Sekda Kota Drs. M. Nur Jainuddin Konu, MKP, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf R. Urbinas, para pimpinan OPD hingga masyarakat kota Jayapura serta para Ondoafi.

Pergantian Antar Waktu (PAW) ini di awali dengan pembacaan SK Gubernur Papua Nomor 155.1/238/Tahun 2018 oleh Sekertaris DPRD Kota Martinus Asmuruf, tentang peresmian dan pengangkatan PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH menggantikan almarhumah Dra. Lievelien L. Ansanay, M.Pd.

Juga keputusan Gubernur nomor 155.139,tahun 2018 tentang peresmian dan pengangkatan PAW Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura Elia Karuri, SE menggntikan Timbul Sipahutar, SH dan peresmian pemberhentian almarhumah Lievelien L. Ansanay, M.Pd dan pengangkatan PAW Ketua dan Wakil
Ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019 Abisai Rollo,SH,dan Eli Karuri, SE.

Pengambilan sumpah Janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Kelas  IA Lukman Bachmid, SH, MH.

Usai itu, pimpinan sidang Mathelda Yakadewa menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Abisai Rollo, SH.

Yakadewa dalam sambutan mengatakan bahwa dalam suatu organisasi pergantian pimpinan , erupakan suatu mekanisme organisasi dan lebih khusus sesuai dengan tata tertib DPRD yang dilaksanakan tidak berkesinambungan melainkan dilaksanakan antar waktu.

"Hakikat pergantian pimpinan antar waktu untuk mendinamisasikan dan meningkatkan kinerja serta mendayagunakan seluruh sumber daya manusia yang  akan bermuara pada kualitas kinerja sebuah organisasi," urainya.

Untuk itu pergantian antar waktu pimpinan DPRD harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting dalam organisasi, seiring dengan tuntutan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh para wakil rakyat.

Tentu sangat diperlukan pimpinan yang lebih produktif dan responsif dengan dilandasi oleh pimpinan kolektif kolegial dan memiliki komitmen yang tinggi dalam keberpihakan kepada rakyat sebagai representasi masyarakat.

(Har)


from Berita Papua Abisai Rollo resmi jabat Ketua DPRD Kota Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==