Peran Legislatif dukung keberhasilan pembangunan Kota Jayapura - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan pidato
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam pernyataannya menegaskan keberhasilan program pembangunan di daerah ini bukan semata-mata karena kerja eksekutif, tapi juga adalah peran legislatif yang dengan sungguh-sungguh memberikan dukungan atas program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jayapura.

"Program-program pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan dapat terwujud dan berhasil guna ,apabila antara eksekutif dan legislatif terjalin hubungan yang harmonis dan mempunyai visi yang sama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura," cetusnya.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menyampaikan pidato  pada paripurna istimewa dengan agenda upacara peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengantian antar waktu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura periode 2014-2019, Abisai Rollo, SH dan Elia Karuri, SE.

Rapat Paripurna Istimewa ini di pimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Mathelda Yakadewa di dampingi Wakil Ketua II, Timbul Sipahutar, SH bertempat di ruang Paripurna DPRD setempat, Kamis (15/2/2018).

"Dapat dipastikan pula bahwa semua program yang telah direncanakan tidak akan mencapai hasil
yang maksimal jika antara eksekutif dan legislatif tidak berjalan bersama," lanjut Wali Kota.

Buktinya, banyak torehan prestasi yang diraih oleh Pemkot Jayapura karena dukungan dan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif hingga saat ini.

Dan dengan semangat satu hati, sambung Wali Kota, pihaknya telah mendapatkan penghargaan atas kinerja penyelenggaraan Pemerintah sangat tertinggi dan nomor satu di Papua oleh gubernur provinsi Papua.

Begitu pula tiga penghargaan lainnya dari Pemerintah pusat.

"Semua penghargaan Ini merupakan hasil kerja seluruh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah serta didukung oleh segenap anggota DPRD Kota Jayapura," tandasnya.

Di atas mimbar kehormatan, Wali Kota juga menyampaikan perjuangan pihaknya dalam merealisasikan pembangunan jembatan Hamadi - Holtekam.

Olehnya itu, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan jembatan tersebut agar dapat memberikan dampak bagi pembangunan di Kota Jayapura  teristimewa pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang.

Ditambahkannya,  pemberhentian dan penggantian antar waktu anggota DPRD Kota Jayapura yang dilakukan adalah sesuatu yang lumrah.

Karena pelaksanaannya  sesuai dengan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 pasal 239 ayat 2 hurub b   dan pasal 243 ayat 1,sebagaimana diundangkan dengan UU Nomor 42 Tahun 2014 pasal 144 ayat 2 dan pasal 198 ayat 2 ,dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda serta Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2017 tentang pergantian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

(Har)


from Berita Papua Peran Legislatif dukung keberhasilan pembangunan Kota Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==