Lahan TPU Muslim tanggung jawab Pemkot Jayapura - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan arahan sesaat sebelum resmikan pengoperasian
TPU Muslim yang berlokasi di kawasan Buper Waena, Kota Jayapura, Selasa (6/2/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi mengoperasikan Taman Pemakaman Umum (TPU) Muslim yang berlokasi di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Selasa (6/2/2018).

TPU tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 Hektar yang menjadi tanggung jawab penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat, Nofdi J. Rampi saat menyampaikan laporan pada momen peresmian pengoperasian TPU Muslim Buper Waena.

Sedangkan untuk pematangan lahan dan pembuatan pagar keliling di biayai  oleh Pemerintah Provinsi Papua.

"Untuk daya tampung TPU Muslim ini terdiri dari 64 blok dimana satu blok memiliki luasan sebesar 1.120 meter dengan kapasitas penampungan 400 liang makam. Total daya tampung keseluruhan sebanyak 25.300 makam," rincinya.

Sementara itu, untuk syarat-syarat pemakaman tidak dikenakan biaya atau gratis dengan tipe pemakaman standar.

Kadis menambahkan pula, untuk penggalian liang makam disiapkan oleh petugas Pemkot Jayapura yang telah ditunjuk yaitu Alimudin, ST, M.Si dengan menyediakan nomor Hp dengan waktu stand by 24 jam.

Untuk biaya penggalian liang makam seukuran orang dewasa dikenai biaya sebesar Rp1 juta sedangkan untuk anak-anak Rp750.000,-

Kadis menambahkan, Pemkot melalui Dinas PUPR setempat juga akan membangun jalan setapak di area lokasi TPU ini yang mengelilingi makam.


(Har)


from Berita Papua Lahan TPU Muslim tanggung jawab Pemkot Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==