Tim optimis 100 persen suara Yahukimo milik "JOSUA" - Berita Harian Teratas

Sekretaris Tim Koalisi Papua Cerdas, Nathan Pahabol
Jayapura, Dharapos.com
Tim Koalisi Papua Cerdas mengaku optimis 100 persen suara masyarakat Yahukimo bakal jadi milik pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo - Habel Melkias Suwae.

"Kami yakin seratus persen suara di Yahukimo bakal dimenangkan dalam pertarungan Pilgub 2018," cetus Sekretaris Tim Koalisi Papua Cerdas, Nathan Pahabol, yang dikonfirmasi, Selasa (27/2).

Menurut dia, dipilihnya Kabupaten Yahukimo sebagai tempat dimulainya kampanye paslon yang mengusung jargon JOSUA ini, karena seratus persen rakyat setempat mendukung serta memberikan kemenangan bagi keduanya.

"Kita memilih Yahukimo untuk membuka rapat umum kampanye, karena sebagai wilayah terbesar di Papua dan memiliki jumlah penduduk terbanyak setelah Kota Jayapura,serta memiliki jumlah suku dan bahasa terbanyak dari daerah yang lain," rincinya.

Selain itu, Yahukimo adalah wilayah strategis dan pintu bagi Papua, karena itu tim koalisi Papua Cerdas berani memutuskan Yahukimo sebagai titik untuk menentukan kemenangan.

"Seluruh Yahukimo siap ikat dan bungkus suara, dan isi dalam noken. Dalam sejarah turun temurun bahwa telah mencatat bahwa Yali dengan Hubla itu satu kerukunan yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Karena itu sebagai anak Yahukimo dan sebagai sekretaris koalisi bahwa saya klaim seratus persen suara di Yahukimo," tekannya.

Kampanye perdana bagi Paslon JOSUA itu akan digelar Di lapangan Pendidikan, kantor Bupati lama, Yahukimo pada tanggal 1 Maret besok.

Turut hadir, hiburan musik dari grup Melanesian Voice yang merupakan musisi asli Papua.
Bakar batu juga diperkirakan akan digelar dalam kampanye tersebut yang diprediksi akan dipadati oleh 5.000 hingga 7.000 pendukung.

Sementara itu, Ones Pahabol akan diundang sebagai Juru Kampanye pada hari-H tersebut.

"Ones dipilih karena dia adalah putra terbaik Yali sehingga kami berharap di kampanye perdana ini dibuka oleh beliau sendiri," harapnya.

Beberapa kepala suku besar atau tokoh yang ternama dari Mepago bakal hadir di sana.

"Jhon Tabo akan hadir dan menjadi jurkam juga Priur Wenda serta tiga tokoh dari Lapago," tukasnya.

(Vian)


from Berita Papua Tim optimis 100 persen suara Yahukimo milik "JOSUA" - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==