Wali Kota hadiri Pencanangan Zona Integritas PN Kelas IA Jayapura - Berita Harian Teratas

Foto bersama seusai Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menghadiri Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Jayapura.

Bersamaan itu pula dilaksanakan Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum.

Pencanangan  tersebut dilakukan di aula kantor PN setempat, Senin (19/2/2018) dan turut di hadiri Kapolres Jayapura Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura serta sejumlah pejabat penegak hukum.

Wali Kota dalam sambutannya, menegaskan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah mengarahkan seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia agar setiap daerah dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait itu, khususnya di Kota Jayapura saat ini sudah dicanangkan birokrasi bebas korupsi yang bersih dalam melayani masyarakat," urainya.

Atas arahan itu, maka  ibukota Provinsi Papua ini telah menjadi rool  model dari KPK RI sehingga seluruh proses  birokrasi yang berjalan di Kota Jayapura diakui dan mendapat apresiasi positif dari Pemerintah pusat.

"Kebijakan yang dilakukan oleh pemimpin pasti akan menimbulkan pro dan kontra, namun hal tersebut harus tetap dilakukan untuk kemajuan dan menjadikan masyarakat puas atas kinerja kita semua," tandasnya.

Pemerintah Kota Jayapura menyambut baik dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh PN Kelas IA Jayapura, sehingga apa yang masyarakat inginkan dapat terlaksana dengan baik.

Ketua PN Kelas IA Jayapura. Lukman Bachmid, SH, MH juga mengatakan tujuan pencanangan zona integritas ini adalah untuk mencegah terjadinya KKN.

"Tentu juga untuk memberikan pelayanan kepada publik secara tepat dan cepat. Dalam hal ini percepatan penyelesaian perkara serta percepatan pemberian hak-hak kepada pemohon para pihak, penetapan zona steril dan PTSP," tandasnya.

Pada momen yang sama, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Sabar Olif Iwanggin, SH juga mengakui pula bahwa apa yang dilakukan oleh PN Kelas IA Jayapura adalah hal yang sangat positif dan harus ditindak lanjuti.

"Artinya hal ini harus menjadi realita nyata untuk kepentingan layanan kepada masyarakat. Dan kami memberikan apresiasi atas pencanangan zona integritas ini sebagai langkah yang baik guna mencegah agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua Wali Kota hadiri Pencanangan Zona Integritas PN Kelas IA Jayapura - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==