MRP resmi kembalikan dokumen keaslian orang Papua ke DPRP - Berita Harian Teratas

Jayapura, Dharapos.com
Majelis Rakyat Papua (MRP) secara resmi mengembalikan dokumen persyaratan keaslian orang Papua Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  setempat periode 2018-2023 kepada  Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan oleh Ketua Pansus MRP, Beni Sweni ke Pansus DPRP Thomas Sondegau yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRP Yunus Wonda dan Wakil Ketua I MRP Jimi Mabel berlangsung di ruang lobi sidang DPR setempat, Senin (19/2/2018).

"Sesuai waktu 5 hari yang telah diberikan kepada kami MRP untuk melakukan verifikasi keaslian orang Papua," demikian disampaikan Jimi Mabel.

Dirincikan, MRP dalam hal ini, membentuk 4 tim untuk melakukan verifikasi keaslian orang Papua ke masing-masing daerah yaitu Lukas Enembe di Mamik Tolikara, Klemen Tinal di Timika, John Wempi Wetipo di Wamena dan Habel Melkias Suwae di kampung Tabalanusu, Kabupaten Jayapura.

"Setelah kembali kami melakukan sidang  pleno pada hari Sabtu kemarin,dan hasilnya kedua calon Pilgub semua memenuhi syarat sebagai orang asli Papua," tandasnya.

MRP, lanjut Mabel, sudah melaksanakan tugas dan kewenangan sesuai dengan aturan.

"Dan hari ini kami kembalikan dokumen tersebut kepada DPRP dan selanjutnya DPRP akan menyerahkan ke KPU," tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengapresiasi MRP yang dalam waktu singkat telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Dan hari ini dokumen yang kami terima dari MRP, hari ini juga kami akan serahkan ke KPU, dan seterusnya adalah ranah dan tugas KPU," janjinya.

Pada intinya, DPR Papua siap mendukung Pilgub dapat berjalan dengan baik.

(Vian)


from Berita Papua MRP resmi kembalikan dokumen keaslian orang Papua ke DPRP - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==