Wali Kota resmi melaunching Aplikasi Registrasi Tamu Berbasis KTP - Berita Harian Teratas

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan arahan pada acara launching
Aplikasi Registrasi Tamu Berbasis KTP Elektronik, Selasa (27/2/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi melaunching aplikasi Registrasi Tamu Berbasis KTP Elektronik, Selasa (27/2/2018).

Bertempat di Hall Lantai 3 kantor Wali Kota Jayapura, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini dalam arahannya, meminta kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, untuk membuat inovasi di lingkungan kerja masing-masing.

"Seorang pemimpin harus mempunyai Inovasi dan kreasi untuk bagaimana merubah organisasinya sehingga mencapai tujuan yang kita harapkan," ungkap Wali Kota.

Kota Jayapura dalam periode 5 tahun pertama kepemimpinan dirinya hingga periode kedua ini mengalami perubahan yang sangat fantastis dan maju serta sejajar dengan sejumlah kota lainnya di Indonesia seperti Kota Bandung, Makassar dan Kota Surabaya.

"Mulai hari ini, setiap tamu yang ingin bertemu dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota atau Sekretaris Daerah harus segera melakukan registrasi KTP elektronik," imbuhnya.

Lanjut Wali Kota, program registrasi kartu tanpa KTP elektronik ini khusus kepada warga yang mengantongi KTP Kota Jayapura.

"Dan mereka berhak untuk bertamu di kantor Wali Kota, bukan warga yang tinggal dan mengantongi KTP Kabupaten Jayapura ataupun daerah lainnya," lanjut dia.

Pria yang akrab disapa BTM memastikan akan tegas dalam menegakkan aturan yang dimulai hari ini.

"Setiap tamu yang mau menghadap saya, harus juga difilter maksud dan tujuan kedatangannya sehingga jika memungkinkan bisa melalui Asisten Wali Kota," sambungnya.

Bagi BTM, launching yang berlangsung hari ini sangatlah memiliki arti penting.

"Sekaligus juga saya ingin mengetahui apakah mereka warga saya atau bukan, sudah mempunyai e-KTP  Kota Jayapura atau belum," tukasnya.

Pantauan media ini pada momen tersebut, salah satu warga Kota Jayapura atas nama Amir Ibrahim asal Distrik Muara Tami didaulat melakukan registrasi KTP elektronik secara perdana untuk bertemu Wali Kota.

(Har)


from Berita Papua Wali Kota resmi melaunching Aplikasi Registrasi Tamu Berbasis KTP - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==