5 Kadistrik nyatakan komitmen dukung program GISA - Berita Harian Teratas

Penandatanganan komitmen bersama antara Dispendukcapil Kota Jayapura dengan 5 kepala 
distrik se Kota Jayapura disaksikan langsung Wali Kota DR, Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Seusai pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun ke 108 Kota Jayapura, Rabu (7/3/2018) yang berlangsung di lapangan Lantamal X Hamadi, kemudian berlanjut dengan beberapa agenda yang telah di gagas oleh panitia.

Diantaranya penandatanganan komitmen bersama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura dengan 5 kepala distrik setempat masing-masing Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan,  Abepura, Heram dan Distrik Muara Tami.

Kesepakatan tersebut tertuang di dalam MoU di mana kedua belah pihak sepakat untuk menyukseskan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Penduduk (GISA) sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 470/837/SJ tanggal 7 Februari 2018 tentang gerakan tersebut.

Program GISA di 5 distrik kota Jayapura yang wajib dilaksanakan sebanyak 4 program pokok yakni program sadar kepemilikan dokumen kependudukan, program sadar pemutahiran data penduduk, program sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk sebuah kepentingan dan program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, M.Si mengatakan kesadaran akan Dokumen kependudukan bukan saja bagi masyarakat namun juga kepada semua elemen di kota ini.

Terkait dengan kesadaran akan dokumen kependudukan diakuinya sudah mencakup sebagian besar masyarakat Kota Jayapura namun sebagian kecil belum sampai ke tingkat itu.

"Olehnya itu, melalui GISA ini maka kita akan masuk ke titik-titik masyarakat yang belum menyadari akan hal itu," sambungnya.

Sehubungan dengan komitmen bersama ini juga, pihaknya menginginkan agar salah satu distrik bisa dijadikan sebagai percontohan.

"Kita komitmen bersama dengan distrik karena saya mau setiap distrik ada satu yang digunakan sebagai percontohan untuk program GISA," tukasnya.

(Har)


from Berita Papua 5 Kadistrik nyatakan komitmen dukung program GISA - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==