Pjs Gubernur Papua ingatkan paslon tepati visi misi jika terpilih - Berita Harian Teratas

Sidang paripurna DPRP dengan agenda penyampaian visi misi Cagub Papua, Selasa (7/3/2018)
Jayapura, Dharapos.com
Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Papua Soedarmo menegaskan visi dan misi adalah janji politik harus dilaksanakan pasangan calon (Paslon) jika kelak terpilih nanti.

"Apa yang telah disampaikan oleh kedua pasangan calon Gubernur tadi sangatlah strategis demi menyejahterakan masyarakat Papua. Sehingga apa yang telah disampaikan tadi itu merupakan janji politik mereka yang harus dilaksanakan bila terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di periode lima tahun mendatang," ungkapnya saat sidang paripurna DPR Papua dengan agenda penyampaian visi misi Paslon Gubernur Papua 2018-2023, Selasa (7/3/2018).

Masyarakat, lanjut Soedarmo, kini bisa bebas menilai manakah visi misi dari kedua paslon ini yang terbaik.

"Silahkan memilih menurut hati nurani tanpa ada tekanan, teror dan lain-lain yang menyebabkan pilihan masyarakat bisa berubah bahkan bisa terjadi hal-hal yang tidak kita tidak inginkan bersama," lanjutnya.

Soedarmo berharap pemilihan Gubernur dan Wagub serta pemilihan 7 Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselengarakan secara serentak bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses sehingga terciptanya Pemilukada yang bermartabat dan berstrategis

Lebih lanjut, jelas Soedarmo, di seluruh Indonesia khususnya pada daerah pelaksana Pilkada serentak 2018 sudah berkembang baik penyebaran berita Hoax, ujaran kebencian, kampanye yang mempolitisasi tentang sara dan politik.

"Untuk itu, saya berharap kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati di Papua agar tidak terjadi seperti di daerah lainnya," imbuhnya.

Ditambahkan Soedarmo, berdasarkan hasil survei dari para pakar dan juga Bawaslu RI bahwa 17 Provinsi, 315 Kabupaten dan 39 Kota yang ada di Indonesia, Provinsi Papua dikategorikan paling rawan Pilkada.

"Tetapi saya yakin dan percaya bahwa pada hari pelaksanaan Pemilihan yang sudah ditetapkan, Papua yang dikatakan daerah rawan akan menjadi daerah yang tidak rawan. Karena itu, saya butuh dukungan dan kerja sama dengan semua elemen masyarakat untuk bersatu merubah prediksi-prediksi yang menjadi stigma di Papua," tukasnya.

(Vian)


from Berita Papua Pjs Gubernur Papua ingatkan paslon tepati visi misi jika terpilih - Berita Harian Teratas
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==